Bupati Mukomuko Buka Langsung Acara Musrenbang Dalam Rangka Penyusunan RKPD 2024

117 views

Share :

IMG_20230413_124607022

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melaksanakan Acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) tahun 2024. Acara dilaksanakan di Aula Rapat Bappelitbang Kabupaten Mukomuko, Selasa, 31/03/2023.

Dalam Musrebang tahun kali ini mengambil tema pembangunan, ” Pemantapan Daya saing, konektivitas wilayah, dan pembangunan Sumber Daya Manusia. ” Kepala Bappelitbang Kabupaten Mukomuko Gianto,SH mengatakan acara Musrenbang adalah untuk membahas dan melengkapi hasil dari program kegiatan prioritas tingkat kecamatan yang diusulkan Pemerintah Desa/Kelurahan yang mana belum semua dapat terealisasikan. Selanjutnya Gianto menjelaskan hasil dari Musrenbang RKPD 2024 inilah sebagai acuan dalam penyusunan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, Kabupaten Mukomuko tahun 2024 nanti. ” ujar Gianto. Bupati Mukomuko H Sapuan, SE MM, Ak, CA, CP, CPI dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Musrenbang ini sebagai media utama sinergi dan kolaborasi bagi pembangunan daerah Kabupaten Mukomuko, ” untuk pembangunan pada tahun 2024 akan lebih diarahkan pada peningkatan desain, konektivitas antar wilayah dan pembangunan sumber daya manusia serta memperhatikan amanat pemerintah pusat terkait fasilitasi pendanaan,” kata Sapuan. Selain itu Sapuan juga berharap adanya kesamaan pandangan dan harapan dari segi pembangunan daerah dalam memadukan strategi, kebijakan, program, kegiatan dan sub kegiatan Pemerintah Kabupaten untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mukomuko, ” kita berharap dengan terlaksananya acara ini dapat menjawab aspirasi masyarakat guna menyukseskan pembangunan di daerah kita, ” ungkap Sapuan. Dalam Acara Musrenbang ini dihadiri oleh Wakil Bupati Mukomuko, Ketua DPRD Dan anggota DPRD Mukomuko, Sekda Mukomuko, Gubernur Bengkulu diwakili Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Kepala Bappeda Bengkulu Utara Kepala Balai pelaksanaanJalan Nasional , Kadis PUPR, Provinsi Bengkulu atau yang mewakili, Ketua KPU, Ketua Bawaslu,, Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Kepala BWS Sumatra 7 ,Kapolres Mukomuko, Kepala Instansi Vertikal Kabupaten Mukomuko, Dandim, Asisten Setdakab, Staff Ahli Bupati,kepala OPD, Camat se-kabupaten Mukomuko,seluruh delegsi Kecamatan. Kepala Desa Se-Kabupaten Mukomuko,Tokoh masyarakat, tokoh adat Dan ketua Lem baga Syadaya Masyarakat Dan para tamu undangan lainnya. (Adv mmunol)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160