Dinas Kesehatan Mukomuko Akan Beli 6 Unit Ambulance

2095 views

Share :

WhatsApp Image 2024-03-26 at 00.15.52

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Dinas Kesehatan Mukomuko berencana akan membeli 6 unit ambulance jenis mobil Innova.adapun mobil ambulance ini diperoleh dari kucuran dana DAK yang akan diterima oleh Dinas Kesehatan tahun ini. hal ini diungkapkan oleh kepala Dinas Kesehatan Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM di ruang kerjanya, Selasa 25/03/2024.

Pembelian Ambulance ini kata Bustam,  akan dipergunakan untuk menggantikan  ambulance yang sudah layak untuk diganti di masing masing Puskesmas, ” ya pengadaan mobil Ambulance ini untuk membantu memperlancar pelayanan di Puskesmas yang ada,” ujar Bustam.

Adapun jenis mobil ambulance yang akan  dibeli ini adalah jenis Innova dengan pagu anggaran 635 juta perunit, ke-6 unit mobil ambulance ini diprioritaskan bagi ambulance yang sudah hancur di beberapa  Puskesmas, “datanya sudah masuk ke kantor, nanti yang paling diutamakan untuk ambulance Puskesmas yang sudah parah betul, ” ungkap Bustam.

Selain program ini, Dinas Kesehatan Mukomuko juga ada  penambahan gedung baru untuk IGD dengan perencanaan anggaran 1,2 milliar per unit .total  biaya perencanaan Dan pengawasan ,serta fisik sebesar 5 Milliar untuk 4 Puskesmas yang disesuaikan dengan masing masing kedaruratannya yaitu Puskesmas Penarik, Dusun Baru V Koto, Bantal, Malin Deman. yang mana fungsinya untuk Instakasi Gawat Darurat,  peningkatan pelayanan kedaruratan dan mempercepat pelayanan masyarakat yg bersifat darurat.

Selain itu tahun ini juga akan direncanakan Perbaikan  Puskesdes yang ada di desa Pondok Kopi Dan desa Manunggal Jaya., masing masing rehab Puskesdes sebesar 170 juta, dengan total 340 juta, dari dana DAU. selanjutnya untuk rehab Puskesmas Selagan raya, dengan anggaran Rp 500 juta Dari DAU, (advmmunol)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,647
  • 17,346