Dinas Perikanan Mukomuko Adakan Mesin Tempel 21 Unit

57 views

Share :

_IMG_000000_000000

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Dinas Perikanan Mukomuko pengadaan mesin tempel untuk kapal penangkap ikan, Adapun Dana pengadaan mesin tempel ini bersumber dari dana DAK, selain itu juga ada pengadaan jaring ikan dengan ukuran 2,5 inch.hal ini disampaikan oleh kepala dinas perikanan, Eddy Apryanto, SP,MSi melalui kepala bidang perikanan tangkap, Warsiman, S.Pt di ruang kerjanya, Selasa, 26/03/2024.

BACA JUGA :

Pengadaan Mesin tempel ini sampai Warsiman, direncanakan berkapasitas 25 PK sebanyak 20 unit dan 15 PK sebanyak 1 unit .pengadaan mesin temple ini diperuntukkan untuk kelompok usaha bersama (KUB) yang merupakan kelompok usaha nelayan yang ada di kabupaten Mukomuko mulai dari kecamatan Kota Mukomuko, sampai ke kecamatan Air Rami.

Untuk penerima mesin tempel ini, pihak Dinas Perikanan sudah melakukan verifikasi terhadap siapa saja anggota KUB yang menerima. dari sekian banyak anggota KUB sudah menerima,namun ada sebagian sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan.

” Dan sebagian lagi sudah pernah mendapat bantuan beberapa tahun yang lalu. dan yang menjadi penerima adalah anggota yang mesin tempelnya sudah aus dan rusak, ” ujar Warsiman.

Dijelaskan Warsiman, saat ini kapal kapal yang beroperasi di kabupaten Mukomuko sebanyak 411 yang kapasitas 3 GT dan 235 kapal berkapasitas 5 GT.untuk jenis mesin tempe seperti ini berbahan bakar bensin.

” Kapal kapal ini tersebar di kecamatan Mukomuko sampai kecamatan Air Rami,nah rencana pengadaan mesin tempel nanti untuk yang berkapasitas 3 GT karena cuman 25 PK dan 20 PK , ” jelas Warsiman. (advmmunol)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,647
  • 17,346