Dinas Pertanian Mukomuko Akan Bangun Sistem Pertanian Modern Smartfarming

20 views

Share :

Pitriyani Ilyas,SP Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Dinas Pertanian kabupaten Mukomuko akan membangun sistem pertanian modern dengan bantuan alat alat canggih. adapun sistem pertanian ini dinamakan Smartfarming System dan baru pertama kali dilakukan di kabupaten Mukomuko. hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Mukomuko melalui Kabid Pangan dan holtikultura,Novi Hardiyanti,SP di ruang kerjanya, Senin,25/03/2024.

Dijelaskan Novi , sistem pertanian Smartfarming ini dilengkapi dengan peralatan canggih yang mana semua sistem dalam melakukan perawatan tanaman bisa dilakukan dengan mempergunakan aplikasi yang bisa dihubungkan dengan smartphone. sehingga dengan teknologi digital dapat mengetahui apa saja yang kebutuhan tanaman baik unsur hara maupun unsur kimia lainnya yang dibutuhkan oleh tanaman tersebut.

BACA JUGA : Marak Akun FB Palsu Gubernur Rohidin, Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Imbau Masyarakat Jangan Tertipu

Selanjutnya kata Novi, rencana pengadaan Green house (rumah kaca) akan dibangun di 5 lokasi yag diajukan oleh Kelompok Tani  dengan yag sayuran di Sumber Makmur dan di L;ubuk Pinang, sementara yang tanaman melon di desa Banjar Sari ,Sungai Rumbai dan di Tirtas Kencana kecamatan Air Rami

Selanjutnya kata Novi , dengan adanya sistem pertanian smartfarming ini para petani tidak tergsantung dengan musiman lagi (out the season)  karena semua yang ada dalam

(advmmunol)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,647
  • 17,346