DPRD Mukomuko Tancap Gas Tuntaskan Pembahasan Materi LKPj KDH Tahun Anggaran 2022

273 views

Share :

RAPAT LKPj

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – DPRD Mukomuko terus berlanjut dalam pembahasan LKPJ Kepala Daerah, Hal ini dilakukan agar cepat selesai dan di tahun ini dapat lebih fokus dalam memprioritaskan program dalam tahun anggaran 2023 . Rapat Pansus diadakan di Ruang serbaguna DPRD Mukomuko hari Selasa,2023, 11/04/2023.

Ketua Tim Pansus LKPJ, Aceng Zakaria mengatakan bahwa saat ini pembahasan masih tetap dilakukan, namun sudah mulai menemukan titik temu dalam pembahasan. dan pastinya hari Senin sudah ketok palu dalam rapat paripurna.

Disampaikan oleh Keua Pansus terpilih Aceng Zakaria mengatakan bahwa waktu yng diberikan dalam pembahsan ini sangat terbatas yaitu hanya 14 hari kerja, sehingga dalam waktu yang sangat singkat ini Pansus DPRD harus bekerja extra agar target yang diberikan dapat tercapai.

Disampaikan Aceng, daam pembahasan ini materi yang telah disampaikan oleh Bupati sangat rumit sekali .yang mana disampaikan pada sidang paripurna beberapa waktu yang lalu. dan untuk cek dan balance,, disampaikan Aceng harus melakukan penelusuran dengan OPD OPD terkait materi yang disampaikan oleh Bupati., ” kami meminta OPD hadis dalam Pansus ini untuk dimintai keterangan terkait program pelaksanaan kegiatan dan Anggaran sesuai yang dilaporkan oleh Kepala Daerah kepada anggota Dewan pada sidang Paripurna yang lalu.

Ketua DPRD Mukomuko Ali Syaftaini SE mengatakan bahwa LKPj KDH adalah amanat UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yang dalam salah satu ayatnya mengatakan bahwa LKPj Kepala Daerah wajib dilaporkan setelah 3 bulan berakhir tahun anggaran, ” selain itu juga kewajiban penyampaian LKPj Iini dipertegas dengan Peraturan Pemerintah nomor 13 Tahun .2019, dari LKPj inilah dasar kami untuk memberi saran, masukan dan rekomendasi kepada pemerintah untuk lebih baik lagi . ” ungkap Ali.

Perlu diketahui dalam penjelasan Bupati Mukomuko dari Pagu APBD tahun 2022 sebesar 926,1 Milliar, itu, hanya terealisasi dalam bentuk belanja sebesar Rp.870,9 Milliar atau sekitar 94,04 persen.

Dalam pantauan Wartawan MMUNOL.COM , sampai Jumat ini Tim Pansus DPRD masih mengadakan rapat membahas LKPj KDH itu. ( adv mmunol)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160