DPRD Mukomuko Berkomitmen Perketat Pengawasan Pembangunan Fisik

77 views

Share :

M.ALI S

MUKOMUKO,MMUNOL.COM – DPRD Kabupaten Mukomuko akan terus menjalankan tugas menyampaikan aspirasi masyarakat dan melakukan pengawasan dalam pembangunan daerah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko. Seperti di ketahui saat ini sebagian besar kegiatan Fisik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di tahun 2023 ini tengah memasuki tahapan persiapan pengerjaan. Tentunya apa yang dilaksanakan Pemkab Mukomuko akan selalu didukung DPRD Mukomuko, karena kegiatan yang berjalan, sebagian besar merupakan usulan masyarakat yang disampaikan melalui DPRD Mukomuko untuk direalisasikan Pemerintah daerah.

Salah satu Rapat pembahasan percepatan Pembangunan Fisik
“Tentunya kita patut apresiasi atas kinerja Pemkab Mukomuko yang berhasil menggiring dana pusat mencapai ratusan miliar untuk pembangunan daerah. Sebab jika kita hanya mengandalkan Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) saja, tentu pembangunan-pembangunan tidak dapat dilakukan secara menyeluruh diberbagai wilayah di Mukomuko,” kata Ketua DPRD Mukomuko Ali Saftaini SE.


Pengerjaan fisik Dana Dak dan Inpres
Ali menambahkan, selain itu juga, terkait capaian dana Intruksi Presiden (Inpres) yang berhasil di dapatkan Mukomuko, tentu itu juga prestasi bagi Pemerintah daerah. Sebab untuk mendapatkan dana tersebut tidak setiap daerah bisa mendapatkannya. Maka dari itu belajar dari pengalaman sebelumnya DPRD Mukomuko akan turun langsung ke lapangan mengawasi pembangunan-pembangunan yang akan berjalan tidak lama lagi.

Oleh karena itu baik OPD yang memiliki kegiatan fisik dalam penggunaan anggarannya harus lebih berhati-hati lagi, sesuai regulasi yang ada sehingga diharapkan tidak menjadi masalah nantinya, kami minta juga setiap Opd untuk hati hati dalam menggunakan anggaran , ikuti saj sesuai dengan regulasi yang ada, ” sampai M.Ali.

“Dalam pertemuan beberapa waktu yang lalu sudah disampaikan kepada pihak eksekutif, bahwasanya ada beberapa poin penting yang akan kami pastikan dalam satu kegiatan pembangunan itu, yang pertama hasil pekerjaan, penggunaan angaran, dan azas manfaat dari pembangunan tersebut, apakah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat atau tidak,”jelasnya.(advmmunol)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310