DPRD Mukomuko Perjuangkan Satu Kecamatan Satu Polsek

22 views

Share :

IMG_20230701_074635

DPRD Mukomuko Perjuangkan Satu Kecamatan Satu Polsek

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – DPRD Mukomuko mengapresiasi kinerja Polri khususnya di Kabupaten Mukomuko dalam menjaga Keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Melalui personil Bhabinkamtibmas yang rela mendatangi desa-desa yang tersebar di seluruh wilayah di Kabupaten Mukomuko dalam upaya mendampingi pembangunan daerah, baik di sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan serta sosial masyarakat, agar dapat berjalan dengan kondusif. Hal ini di sampaikan Ketua DPRD Mukomuko Ali Sy aftaini SE. Tentunya selain adanya dukungan Pemerintah daerah dan masyarakat dukungan keamanan ditengah pembangunan daerah sangat di perlukan, maka dari itu dengan adanya peran aktif anggota Polri khususnya jajaran Polres î sangat membantu daerah dalam y visi misinya.
hh
“Tidak bisa kita pungkiri, faktor keamanan dahn kenyamanan gf memastikan situasi aman terkenfiidali sangat membantu ,” katanya.u

Ali ii, maka dari itu dalam waktu dekat DPRD Mukomuko akanyyyyuy berkoordiniuuasi dengan Pemerintah iii terkait progres wacana satu Kecamatan satu Polsek seperti apa realisasinya. Karena selain akan memudahkan melakukan pemantauan dan pengamanan, masyarakat juga akan lebih mudah ketika membutuhkan bantuan serta mengurus administrasi yang di butuhkan dengan pihak kepolisian, jika wacana tersebut dapat terwujud. Untuk Kabupaten Mukomuko saat ini dari 15 Kecamatan baru ada sembilan Polsek, jadi masih ada enam Kecamatan lagi yang belum memiliki Polsek.

“Memang sebagian Kecamatan, hasil pantauan kami sudah memasuki tahapan pembebasan lahan untuk pendirian bangunan dan juga sudah yang memiliki lahan. Dan hal ini akan kami upayakan dapat segera di wujudkan, karena adanya anggota kepolisian di setiap Kecamatan, maka sudah pasti masyarakat akan merasakan manfaatnya, ”ujarnya.

Lanjutnya, menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 ini, DPRD Mukomuko sebagai pejuang aspirasi masyarakat, sangat berterimakasih atas kinerja Polri, dengan bertambahnya usia Polri, semoga selalu menjadi kepercayaan dan pengayom masyarakat khususnya di Kabupaten Mukomuko.

“Kita akan akan upayakan segera bagaimana di tahun 2024 nanti, wacana satu Kecamatan satu Polsek di Mukomuko dapat sudah berjalan pembangunannya,”sampainya.

Sementra itu Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto SH, S.IK, MH menyampaikan, sudah menjadi tanggungjawab Polri menjaga Kamtibmas di setiap wilayah tugas masing-masing. Karena menciptakan suasana kondusif dengan tindakan persuasif bagaian dari rutinitas jajaran. Untuk Kabupaten Mukomuko sendiri menjadi daerah yang berada di perbatasan, dan memiliki wilayah yang cukup luas sejauh ini Polres Mukomuko di satu sisi akan sangat terbantukan jika memiliki satu Kecamatan satu Polsek. Hal ini di karenakan jika hal terebut terwujud giat-giat pengamanan, sosialisasi, pendampingan serta pembinaan terhadap masyarakat akan dapat terfokuskan di wilayah tugas masing-masing.

“Kami sangat ucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat dalam mewujudkan suasana yang kondusif, begitu juga Pemerintah daerah dan DPRD Mukomuko yang selalu besinergi memajukan daerah,”tandasnya. (advmmunol)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 12
  • 5
  • 38,462
  • 15,677