Dana Inpres Untuk Pembangunan Jalan Di Mukomuko Dilanjutkan Tahun Depan, Begini Penjelasannya

73 views

Share :

WhatsApp Image 2024-04-17 at 23.48.03

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Kelanjutan pembangunan jalan di kabupaten Mukomuko yang bersumber dana Inpres dalam daerah ditunda pelaksanaannya dan akan dilanjutkan tahun depan, Hal ini dijelaskan oleh Kasi KPIJ BPJN provinsi Bengkulu, pada saat rapat Musrenbang yang diadakan di ruang aula Bappelitbangda kabupaten Mukomuko, Selasa ,26/03/2024.

Dalam pemaparannya ,kepala BPJN provinsi Bengkulu, Aryatno Sihombing,ST,M.Eng melalui Kepala seksi keterpaduan pembangunan infrastruktur jalan (KPIJ),  Parman Ali,ST,MT mengungkapkan bahwa adanya indikasi kegagalan pembangunan jalan yang sudah diajukan adalah yang mana sudah terlihat jelas dalam daftar prioritas proyek (DPP) yang sudah disusun oleh Bappenas Dan Bina Marga, ” setelah berbagai prose’s yang dilalui cukup panjang, sepertinya tahun ini kabupaten Mukomuko belum dapat sama sekali, 3 usulan Kadis PU & PR Mukomuko mohon maaf tidak termasuk di dalam DPP ” ujar Aryatno.

BACA JUGA : Bupati Mukomuko Hadiri Acara Silaturahmi Dengan Petugas Kebersihan

Hal ini juga ditimpali Muharaimin ,anggota komisi 2 DPRD provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko mengatakan bahwa saat ini Dana Inpres dalam daerah mengalir ke kabupaten Seluma. tahun 2023 Kabupaten Mukomuko mendapat kucuran Dana Inpres terbanyak seprovinsi, ” jadi saat ini giliran dengan kabupaten yang lain, namun untuk tahun 2025 ,kita kawal lagi agar kembali lagi ke kabupaten Mukomuko, ” ujar Muharaimin.

Diketahui pembangunan ruas jalan di kabupaten Mukomuko tahun 2023 menghabiskan anggaran Dana Sebanyak 107 Miliar, ” tahun lalu Mukomuko sudah mendapat terbanyak seprovinsi Bengkulu, “sampai Muharaimin.

Hal itu juga disampaikan oleh kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PU PR) , Apriansyah,ST,MT membenarkan hal tersebut yang juga hadir dalam rapat Musrenbangda,  sudah disampaikan oleh pihak  BPJN bahwa untuk tahun ini pembangunan jalan di kabupaten Mukomuko yaitu Air Rami dan jalan ke  Teramang ditunda tahun ini, mudah mudahan tahun depan akan dilanjutkan , kita berharap seperti itu, ” ujar Apriansyah. (advmmunol)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160