Pembangunan Jembatan Pondok Lunang Masih Proses Tahapan Desk Usulan DID

8 views

Share :

WhatsApp Image 2024-05-16 at 10.43.15

MUKOMUKO, MMUNOL.COM  – Setelah melewati proses yang sangat panjang mulai dari akhir tahun 2023 kemarin, saat ini Pengajuan rencana pembangunan jembatan Pondok Lunang masih dalam proses usulan tahapan DID. hal ini disampaikan oleh kepala BPBD Mukomuko pada Selasa,14/05/2024.

Kepala BPBD Mukomuko, Ruri,ST,MT mengatakan  progres rencana pembangunan jembatan Pondok Lunang masih dalam usulan tahapan DID (Dana Intensiv Daerah). jika sudah ada nanti tindak lanjut dari pemerintah pusat untuk memulai pembangunan akan segera disampaikan apa saja yang akan dikerjakan. mengingat saat ini masih dalam proses  tahapan tahapan DID yang mana semenjak dari akhir tahun 2023 sampai sekarang masih tetap dalam tahapan DID.

BACA JUGA : Tahun Ini, Target LKPM Kabupaten Mukomuko Sebesar 3 Trilliun

“Sampai saat ini masih tahap itu, kita sedang mengikuti  proses tahapan desk usulan DID yang berupa kajian teknis maupun non teknis, ” ujar Ruri.

Ketika dikonfirmasi mengenai realisasi pembangunan jembatan tahun 2024 ini, Ruri mengatakan belum bisa dipastikan apakah akan segera terealisasi atau belum. yang jelas sampai saat ini masih menunggu .

Seperti kita ketahui, pengajuan  Rehabilitasi Rekonstruksi infastruktur jembatan ke BNPB  Pusat  seperti jembatan Pondok Lunang, dan pengaman jembatan Air Hitam, Makmur Jaya, kecamatan Air Rami sudah diusulkan, Pengaman jembatan Makmur Jaya sangat dibutuhkan warga sekitar sebagai akses utama di desa tersebut dan apabila tidak segera dilakukan perehaban dikwatirkan akan mengakibatkan abumen jembatan menjadi hancur dan bisa mengakibatkan jembatan jadi terputus.

Terkait dengan bagian apa saja nanti yang dilakukan perbaikan, Ruri mengatakan bahwa saat ini masih fokus dalam pengajuan usulan yang saat ini sudah diproses, mengenai bagian apa saja nantinya yang akan diperbaiki adalah teknis di lapangan. (advmmunol)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160