Dprd Mukomuko Berharap DBH Sawit Dialokasikan Untuk Pembangunan Peningkatan Produksi Sawit

188 views

Share :

M.ALI SYAFTAIINI SE

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pemerintah Kabupaten Mukomuko mendapat  Dana Bagi Hasil (DBH) yang dianggarkan Pemerintah Pusat . dana DBH yang ditujukan untuk kabupaten Mukomuko dengan 349 daerah penghasil kelapa sawit di Indonesia yang  mencapai Rp 2,4 Triliun. dengan porsi nantinya Kabupaten mendapat porsi 60 persen dan 20 persen masuk ke Provinsi, setelah itu 20 persen lagi masuk ke Kabupaten perbatasan. Dirasa sangat membantu daerah nantinya jika anggaran tersebut mulai dialokasikan.

Meskipun sampai saat ini belum diketahui jumlah pasti yang akan diterima. DPRD Mukomuko sebagai perwakilan rakyat hanya berharap nantinya DBH ini dapat dialokasikan lebih untuk pembangunan dan peningkatan produksi panen sawit di Mukomuko, hal ini disampaikan oleh ketua DPRD Mukomuko pada Senin,27/11/2023.

Menurut Ketua DPRD Mukomuko, M.Ali Syaftaini SE, Adanya  DBH ini didapat dari perkebunan sawit yang dihasilkan masyarakat maupun perusahaan. Maka dari itu sangat baiknya nanti jikalau digunakan untuk peningkatan produktivitas perkebunan sawit di daerah kita, seperti pembangunan jalan panen sawit kelompok tani, pemberian bantuan bibit produktif, dan penyedian alat angkut yang memudahkan petani dalam memanen hasil sawitnya.

” Karena DBH ini didapat dari perkebunan sawit masyarakat, maka kita kembalikan lagi kepada masyarakat untuk membangun jalan jalan produksi di kebun masyarakat, ” tandasnya.

Disampaikannya juga, untuk itu dalam menyukseskan pembangunan daerah di Kabupaten Mukomuko, memerlukan dukungan banyak pihak. Saat ini DPRD Mukomuko mengajak seluruh pihak terkait dapat mendukung dan bersama memantau serta memberikan masuk berserta usulan agar pembangunan yang berjalan. Berjalan sesuai dengan visi misi Mukomuko dan berdampak positif bagi masyarakat luas,”tandasnya. (advmmunol)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310