Satu Keluarga Meninggal Akibat DBD, Ketua DPRD Mukomuko Minta Penanggulangan Secepatnya

34 views

Share :

Screenshot_2023-08-14-11-15-51-68_a23b203fd3aafc6dcb84e438dda678b6

MUKOMUKO, MMUNOL.COM –  Diketahui  satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu anak dan cucu di Desa Lubuk Sanai Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko meninggal dunia karena diduga diserang Demam Berdarah Dengure (DBD).

k

Atas kejadian itu, Ketua DPRD Mukomuko Ali Saftaini SE meminta segera ada penanggulangan terhadap serangan penyakit DBD ini, jangan sampai ada korban berikutnya.

Dalam hal ini tentu Dinas Kesehatan (Dinkes) Mukomuko harus bekerja keras, baik melakukan edukasi, pencegahan dan penanganan di lapangan.

Bila memang keempat yang meninggal ini positif terkena DBD, tentu harus ada penanganan maksimal yang perlu dilakukan. Sebab dipastikan saat ini warga di sekitaran lokasi yang sama akan khawatir dengan adanya serangan penyakit ini, ”katanya.

Selain itu Ali juga menambahkan, kepada Pemdes setempat diharapkan dapat membantu prosesi pemakaman, dan mengajak masyarakat segera mungkin membersihkan lingkungan sekitar desa. Serta segera memeriksakan kesehatan warga bila memiliki gejala demam tinggi ke pihak medis.

” Saya berharap ini petugas kesehatan segera turun melakukan penanggulangan jangan di tunda-tunda lagi. Bila perlu lakukan periksaan kesehatan gratis di wilayah tersebut, ” tandasnya.

Diketahui pada Minggu, 13/8 kemarin  satu keluarga meninggal dunia diduga terserang DBD. Kepala keluarga Pirmansyah (63), istri Risaini (56), anak bernama Herwilin (34), dan bayi anak  Herwilin atas nama Kharissa juga meninggal dunia.

Untuk Pirman ini meninggal di rumah (13/8) sekitar pukul 17.00 Wib, karena meskipun sakit hanya dirawat di rumah, begitu juga sang istri Risaini meninggal di rumah (13/8) sekitar pukul 21.00 WIB.

Sedangkan sang anaK Herwilin meninggal setelah dirujuk ke RS M.Jamil Padang bersama sang anak yang masih bayi, pada (13/8) sekitar pukul 21.00 WIB. (advmmunol)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,647
  • 17,346