Ajang Promosi, Pemkab Gelar Pemilihan Bujang Gadis Mukomuko

248 views

Share :

_IMG_000000_000000

MUKOMUKO- MMUNOL.COM – Untuk dapat membantu memperkenalkan potensi yang di miliki daerah, baik potensi pariwisata, budaya dan kuliner, kemarin (11/7) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko mulai menggelar rangkaian pemilihan Bujang Gadih Mukomuko tahun 2023. Plt Kepala Disparpora Kabupaten Mukomuko, M Rizon S.Hut, M.Si melalui Kepala Bidang Pariwisata, Riskan menyampaikan, pemilihan Bujang Gadih Mukomuko dilakukan tidak lain untuk membantu mempromosikan daerah. Pada proses rangkaian pengembalian berkas kemarin dari 35 peserta yang mendaftar hanya 24 berkas yang telah di kembalikan ke panitia, sedangkan sisanya akan ditunggu di hari berikutnya.

“Proses seleksi pemilihan telah kita mulai yang akan berlangsung dari tanggal (11/7) sampai dengan (17/7) sekaligus finalnya,”kata Riskan.

Riskan menambahkan, untuk sistem seleksi pemilihan Bujang Gadih Mukomuko ini, nantinya peserta yang mengembalikan berkas akan di seleksi dan diambil sebanyak 20 peserta untuk mengikuti final merebutkan 15 katagori. Adapun 15 katagori tersebut, Bujang Mukomuko 2023, Gadih Mukomuko 2023, Putra Pariwisata, Putri Pariwisata, Bujang Budaya, Gadih Budaya dan Bujang Berbakat, Gadih Berbakat, Bujang Kreatif, Gadih Kreatif, Gadih Intelegensi, Gadih Persahabatan, Gadih Lingkungan, Gadih Favorit, serta Gadih Mukomuko Wakil I.

“20 orang finalis akan merebutkan 15 katagori, dimana nantinya panitia akan menyeleksi penetapan katagori yang cocok untuk peserta,”ujarnya.

Lanjutnya, dalam pemilihan Bujang Gadih Mukomuko 2023 ini tidak di punggut biaya sama sekali, dan siapapun jika memenuhi kriteria boleh mendaftar secara online dan offline terkait kompetisi ini. Nantinya sesusai pemilihan 15 peserta yang terpilih akan mengikuti pembekalan, kemudian juga akan mendapat uang pembinaan. Tentunya 15 peserta yang terpilih ini nantinya wajib hukumnya mempromosikan potensi yang dimiliki daerah

”Salah satu tujuan dipilihnya Bujang Gadih Mukomuko ini kan untuk mempromosikan atau mengenalkan wisata dan budaya Mukomuko ke tingkat Nasional, maka dari itu mereka yang terpilih dengan katagori masing-masing harus berkontribusi untuk daerah,”tandasnya. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 34
  • 14
  • 53,533
  • 18,588