Akibat Kapal Terbalik, Nelayan PIM Mukomuko Meninggal Dunia

33 views

Share :

IMG_20240401_124421

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Akibat Kapal terbalik ,seorang nelayan ditemukan meninggal dunia pada Minggu,31/03/2924 di Pantai Indah Mukomuko.

Korban ditemukan cukup jauh dari lokasi kejadian kecelakaan, yaitu di pantai pasar sebelah oleh tim gabungan TAGANA TNI-Polri, Basarnas, dan para nelayan yang sejak siang kemarin melakukan proses pencarian.

Korban ditemukan sekitar pukul 03.30 WIB subuh, Senin (1/4). Fakta lainnya, selain korban turun untuk memukat sendiri, kabarnya korban juga tidak bisa berenang.

BACA JUGA : Status Harga Sawit Di Pabrik Kabupaten Mukomuko Turun, Cek Harganya

Besar kemungkinan yang membuat korban tak selamat disebabkan oleh itu, saat kapal mengalami karam diterjang ombak saat mau ke tepi.

“Korban kita temui di sekitar pantai desa Pasar Sebelah, dalam keadaan sudah tidak bernyawa,” ungkap Ketua Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Mukomuko Ijendra Juanda yang selalu memantau dan terjun langsung bersama Tim lainnya.

Selaku Ketua TAGANA Mukomuko juga menghimbau para nelayan kabupaten Mukomuko. Untuk lebih waspada serta mengedepankan keselamatan.

Apa lagi saat ini cuaca sedang tidak menentu. Juga diharapkan para nelayan untuk mempersiapkan logistik safety jika turun memukat.

“Kejadian ini di luar prediksi, maka dari itu kita harapkan para nelayan dapat lebih safety lagi jika beraktifitas. Seperti menggunakan pelampung serta tidak turun jika cuaca tengah buruk,” ungkap Ijendra yang selalu menjadi garda terdepan bersama Tim TAGANA lainnya saat bencana terjadi.

Mendengar korban yang sudah diketemukan, Ketua Rt Koto Jaya juga sangat prihatin dengan adanya musibah ini, namun apa mau dikata namanya musibah kapan saja bisa terjadi, “Alhamdulillah, akhirnya korban berhasil ditemukan di Pasar Sebelah. Kondisinya sudah meninggal dunia. Jenazah langsung dibawa ke rumah duka di PIM Koto Jaya,” kata Ketua RT Koyo Jaya, Jon Herli. (red)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,649
  • 17,347