Aksi Heroik Bhabinkamtibmas Polsek Mukomuko Utara Selamatkan Lansia Yang Terkunci Di Dalam Mobil

86 views

Share :

_IMG_000000_000000

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Aksi Heroik Bhabinkamtibmas Polsek Mukomuko Utara Aiptu Mulyadi saat sedang bertugas melaksanakan pengaturan arus lalin, menerima laporan dari warga bahwa ada seorang lansia diketahui berumur 60 tahun terkunci di dalam mobil saat ditinggal sang suami ke pasar pada Rabu pagi, 8/3/23.

Mendapat info tersebut Aiptu Mulyadi bersama warga segera mendatangi lokasi. Saat dilokasi ditemukan mobil jenis Datsun yang terparkir di pinggir jalan depan Perthashop Desa Lubuk Sanai 3 yang didalamnya terdapat seorang wanita lansia diketahui mengalami sakit stroke terkunci didalam mobil dengan mesin kendaraan mobil mati dan pintu serta kaca mobil terkunci semua. terlebih lagi mobil tersebut terparkir di lokasi halaman terbuka selama kurang lebih 2 jam menurut informasi warga.

Setelah di cek, ada seorng wanita lansia yang seperti kehabisan nafas di dalam mobil tersebut, kemudian Aiptu Mulyadi bersama warga berusaha membuka pintu melalui kaca mobil. Setelah berhasil, wanita lansia tersebut dapat bernafas dengan normal dan minum dengan baik.

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Mukomuko Utara yang diwakilkan Bhabinkamtibmas Aiptu Mulyadi mengatakan ,” Berdasarkan informasi warga, kami temukan seorang lansia yang terkunci di dalam mobil. Melihat kondisi mesin mobil mati, kaca dan pintu mobil terkunci serta terparkir dibawah matahari. Kami langsung secara paksa mencoba membuka kaca jendela. Dari kondisinya, ibu ini kehabisan nafas karena panas dalam mobil,. ” ujar Aiptu Mulyadi.

“Pertolongan pertama yang saya berikan adalah membiarkan si Ibu bernafas dan minum. Agar dapat menenangkan diri sembari mencari suaminya yang sedang ke pasar,” tambah Bhabinkamtibmas Aiptu Mulyadi yang juga menjabat sebagai Kapospol XIV Koto ini.

Setelah berhasil menemukan sang suami, Aiptu Mulyadi menjelaskan kejadian yang menimpa si Istri (lansia) yang diakibatkan kelalaian sang suami. “Setelah suaminya ditemukan, kita berikan himbauan agar kedepannya apabila membawa sang istri diharapkan Mobil diparkir di tempat yang teduh dan kaca mobil dibuka.” Himbau Aiptu Mulyadi kepada sang suami yang merupakan warga Ds. Tanjung Mulya SP 9 Kec. XIV Koto Kab. Mukomuko. (maj)

.

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160