Bakesbangpol Mukomuko Adakan Acara Sosialisasi Peran Serta Ormas Dalam Mensukseskan Pemilu 2024

315 views

Share :

WhatsApp Image 2023-09-26 at 22.01.44

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Sandi  Kabupaten Mukomuko menggelar acara dalam mensosialisasikan Peran serta Ormas dan Lsm dalam menyukseskan Pemilu serentak tahun 2024. adapun tema dalam acara ini , ” Peran Ormas Dalam Sukses Pemilu Dan Pilkada Serentak 2024. Acara diadakan  di Aula hotel Dafiz Ananda, Ujung Padang Kota Mukomuko pada Selasa, 26/9/2023.

Pelaksana Tugas Kepala Bakesbangpol dan Sandi Kabupaten Mukomuko Jumaidi SH mengatakan  begitu pentingnya peran serta Ormas maupun LSM di Kabupaten Mukomuko dalam menyukseskan pemilu serentak 2024. “Ormas dan LSM dapat membantu dengan menginformasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat umum, yang mungkin masih awam atau belum tersentuh oleh tehnologi, seperti sekarang ini, atau bisa membantu meluruskan berita yang tidak benar atau Hoax , yang banyak beredar di masyarakat, “jelas Jumaidi SH.

Sementara itu, Wakil Bupati Mukomuko Wasri, ,Kasat Intelkam Polres Mukomuko AKP Kuntoro juga dari Kodim, Kapten  inf Budi Syahrial  yang menjadi Nara sumber hampir senada mengungkapkan pentingnya peran serta masyarakat baik Ormas dan Lsm dalam penyebaran informasi kepada masyarakat umum khususnya dengan banyaknya berita hoax yang menyesatkan dan cenderung memecah belah bangsa, ” Saya berharap Ormas dan Lsm yang ada di kabupaten  Mukomuko ini  mampu berpartisipasi dan berperan serta dalam menangkal berita hoak, apa lagi pada tahun politik saat  ini, sehingga kerukunan dan kesatuan bangsa tetap terjaga , meskipun beda pilihan, ” ujar mereka.

 

Selain itu  Narasumber senada menjelaskan, “informasi ini tidak hanya untuk diri anda sendiri, tapi bisa di sampaikan kepada sesama anggotanya di organisasi, tapi juga kepada masyarakat luas. Itulah fungsinya peran serta kita dalam penyelenggaraan pemilu, ” terang Nara sumber.

Dalam undangan yang di sebarkan, ada 40 ormas yang diundang. Namun  hanya sepertiga saja yang hadir  pada acara ini. menurut Jumaidi, jumlah LSM dan Ormas di kabupaten sekitar 200 lebih tapi dengan dana yang terbatas maka tidak bisa mengundang semuanya dan juga  jarak tempuh yang jauh juga menjadi bahan pertimbangan. Acara di akhiri dengan sesi foto bersama dengan para peserta acara sosialisasi.

 

 

Dalam acara sosialisasi ini, turut hadir sebagai narasumber adalah Wakil Bupati Mukomuko Wasri juga hadir Kasat Intelkam Polres Mukomuko, Dandim Mukomuko yang di wakili, pengurus Ormas maupun yang mewakili. (rjh)

 

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310