Peduli Pemuda Milenial, Caleg PDIP Bernad Eko Candra Sihite,ST Bilang Begini

471 views

Share :

sumpah 4

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Perhatian setiap Bacaleg dari perbagai partai terkait dalam menyoroti  maupun fokus dalam permasalahan tertentu bisa dibilang bervariasi, hal ini dilakukan sebagai cara tersendiri bagi sang Bacaleg dalam mempromosikan dirinya serta mengkampanyekan suatu program unggulan yang akan direalisasikan ketika duduk dalam kursi DPRD nanti.

Dalam mengkampanyekan dirinya, Bacaleg DPRD Provinsi Bengkulu daerah pemilihan (Dapil) Mukomuko dari Partai PDIP, Bernad Eko Candra Sihite,ST  sangat antusias dengan generasi kaum millenial   yang menurutnya harus diberi ruang untuk mereka mengekspresikan dirinya. hal ini sebenarnya tidaklah baru, karena semenjak dahulu masa perjuangan bangsa ini didominasi oleh kaum muda yang terus bergerak untuk segera mempersiapkan kemerdekaan bangsa kita. mereka begitu semangat dan tidak takhluk kepada penjajah meskipun bukan tandingannya, ” Bahkan kemerdekaan bangsa kita bukan dijanjikan, tetapi direbut dengan semangat pemuda saat itu untuk segera merdeka, itulah semangat pemuda, ” ujar Eko Sihite.

Oleh karena itu, lewat peringatan hari sumpah pemuda yang telah dilakukan,  Eko Sihite menambahkan bahwa  sumpah Pemuda  adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. yang mana ikrar ini dianggap untuk menegaskan cita cita berdirinya negara Indonesia, ”  itulah sumpah pemuda yang diikrarkan para pemuda bangsa kita dahulu, yang menjadi sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia.” ujar Eko Sihite.

Perlu juga kita ketahui bahwa Makna Sumpah Pemuda yang pertama adalah menyatukan perjuangan bangsa Indonesia. Perjuangan para pemuda berakhir dengan perolehan kemerdekaan bangsa. Saat itu para pemuda dan pemudi telah mengorbankan waktu, tenaga, harta, pikiran, dan jiwanya untuk menyatukan bangsa Indonesia. Tanpa adanya pengorbanan para pemuda ketika itu mungkin saja Indonesia tidak bisa mencapai persatuan untuk melawan penjajah. Para pemuda dan pemudi Indonesia saat itu telah berhasil mewujudkan persatuan dan keutuhan NKRI.

Selain itu, makna Sumpah Pemuda yang kedua adalah sebagai rasa cinta tanah air. Kemerdekaan Indonesia didapatkan dari perjuangan ratusan tahun yang melibatkan pengorbanan jiwa dan harta benda rakyat. Sumpah Pemuda menyumbangkan besar pada gerakan kemerdekaan sebagai cerminan rasa cinta yang besar para pemuda kepada tanah air. Termasuk mencintai keragaman budaya, keyakinan, bahasa, dan suku.

Sebagai informasi, Generasi Millennial adalah terminologi generasi yang saat ini banyak diperbincangkan oleh banyak kalangan di dunia diberbagai bidang, apa dan siapa gerangan generasi millennial itu?. Millennuials (juga dikenal sebagai Generasi Millenial atau Generasi Y) adalah kelompok demografis (cohort) setelah Generasi X. Peneliti sosial sering mengelompokkan generasi yang lahir diantara tahun 1980 an sampai 2000 an sebagai generasi millennial. Jadi bisa dikatakan generasi millennial adalah generasi muda masa kini yang saat ini berusia di kisaran 15 – 34 tahun.(red)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 12
  • 9
  • 33,889
  • 13,030