Bersama Polres Mukomuko Dengan Polda Bengkulu Diadakan Pengambilan Sumpah Dan Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Polri 2023

262 views

Share :

_IMG_000000_000000

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Polda Bengkulu hari ini Selasa, 18/04/2023, menggelar Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Terpadu Anggota Tamtama, Bintara dan Akpol Tahun Anggaran 2023 di Aula Polres Mukomuko. Disaksikan melalui sarana Zoom, acara ini dibuka langsung oleh Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Umardani, M.Si didampingi Irwasda dan Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Arif Fajarudin S.IK, MH, M.AP.

Dengan disaksikan secara zoom, Wakapolda Bengkulu dalam amanatnya di depan orang tua wali dan calon peserta mengatakan bahwa pelaksanaan tes akan dilakukan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). Berbagai upaya dan pengawasan yang Polri lakukan akan semakin kuat bila dilandasi dengan nilai yang lebih hakiki yakni tegaknya komitmen dan moralitas dari seluruh pihak untuk mewujudkan penerimaan Polri yang clear and clean.

“ Kami ucapkan terimakasih kepada calon peserta dan orang tua wali peserta yang sudah bersedia mendaftarkan diri untuk mengabdi menjadi anggota Polri. Pada momen yang ditunggu tunggu hari ini kita telah melaksanakan penandatanganan pakta integritas menjadi anggota Polri. Jadi kita harus melaksanakan tes dengan maksimal dan berlaku jujur. Tidak ada memberikan imbalan kepada backing maupun panitia. dalam penerimaan anggota Polri itu gratis tidak di pungut biaya apapun.

Sementara itu panitia harus menggunakan prinsip BETAH untuk melaksanakan tugas proses seleksi penerimaan Polri. jangan mencoreng nama baik institusi Polri dalam pelaksanaan tes ini. jika ada yang melakukan pelencengan maka di tindak secara tegas sesuai hukum yang berlaku,” tegas Wakapolda Bengkulu dalam arahannya.

Dihadapan kitab suci yang dipandu rohaniawan, Seluruh panita seleksi, orang tua wali, dan calon peserta diambil sumpah. Tak hanya Polda Bengkulu dan Polres Mukomuko, namun pakta integritas ini juga diikuti oleh perwakilan orang tua/wali dan calon peserta dari seluruh Polres jajaran Polda Bengkulu melalui sarana zoom.

Menyambung arahan dari Wakapolda Bengkulu, AKBP Nuswanto SH, S.IK, MH mengatakan , “Saya mengharapkan apa yang telah kita ucapkan dan tanda-tangani tadi hendaknya dapat diimplementasikan dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, negara dan Allah SWT/ Tuhan Yang Maha Esa sehingga secara konkrit kita telah berusaha memberikan yang terbaik untuk organisasi Polri, ” imbuhnya.

Apa yang disampaikan oleh Wakapolda Bengkulu dan Kapolres Mukomuko, juga turut dibenarkan dan ditambahkan oleh Kabag SDM Akp Syafrizal , ” Penerimaan terpadu sebagai momentum dan operasi khusus SDM Polri dalam pertarungan meningkatkan public trust. SDM Polda Bengkulu dan jajaran terutama SDM Polres Mukomuko melaksanakan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis) dalam pelaksanaan rekrutmen Polri 2023. ” Ucap Akp Syafrizal. (hts)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310