BPJS Mukomuko Luncurkan Program PESIAR

138 views

Share :

WhatsApp Image 2024-03-28 at 20.49.33

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kabupaten Mukomuko mendorong agar seluruh pemerintah desa (Pemdes) yang ada di daerah ini untuk memastikan warganya telah terdaftar di Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Oleh sebab itu pihak BPJS Kesehatan gencarkan program Petakan, Sisir, Advokasi dan Registrasi (PESIAR).

Adapun program ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja kades dalam capaian menurunkan angka kemiskinan ekstrim. Hal ini disampaikan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Mukomuko, Elva Elinda.

“Adanya program Pesiar ini salah satu dukungan desa untuk meningkatkan UHC kabupaten Mukomuko,”katanya, Rabu (27/3).

Agar program Pesiar ini terlaksana dengan baik, Dikatakan Elva pihaknya mendorong Kepala Desa (Kades) dan tim perangkat desa untuk memetakan warganya agar terdaftar di JKN dan memastikan kartu JKN nya aktif.

“Dalam program Pesiar ini perangkat desa akan melakukan pemetaan data penduduk desa, penyisiran wilayah berdasarkan hasil pemetaan, serta kegiatan advokasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat JKN. Jadi kades dan perangkat desa mengajak dan memastikan semua warga didesa tersebut memiliki jaminan kesehatan,”jelasnya.

Terkait program pesiar tersebut, ditambahkan Elva bahwa untuk Kabupaten Mukomuko ini sendiri sudah ditargetkan pemerintah pusat/BPJS Kesehatan ada 7 desa maju yang menjadi target tahun 2024.

“Untuk Kabupaten Mukomuko ini sendiri sudah ditargetkan pemerintah pusat ada 7 desa maju yang menjadi target tahun 2024. 7 desa ini tersebar di 6 Kecamatan yakni Kecamatan Air Rami, Sungai Rumbai, Pondok Suguh,Penarik ,Teramang Jaya dan Kecamatan Lubuk Pinang,” pungkasnya. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,649
  • 17,347