Bukan Kaleng Kaleng, Ini Prestasi Sapuan-Wasri Dalam Pemerintahannya

43 views

Share :

IMG-20240413-WA0003

MUKOMUKO, MMUNOL.COM — Usaha tidak menghianati hasil, meski dalam pemerintahannya langsung dihadang COVID 19, tidak membuat SPN-Wasri patah arang, dalam pantauan media siber mmunol.com, selama 3 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Sapuan -Wasri, Masih berbuah manis banyak mencapai prestasi.

Prestasi tercapai, tujuan terwujud dan janji terpenuhi adalah hal yang selalu diinginkan dan kerja keras terus ldiupayakan sebagai langkah awal SPN – Wasri untuk membangun Kabupaten Mukomuko.

Setelah survive dari gempuran COVID 19, Pada tahun 2022 kabupaten Mukomuko mendapat sebanyak 3 penghargaan dI antaranya :

Piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Bengkulu, Syarwan, SE.,MM, (25/11/2021).

Penghargaan Anugerah Paritrana Award 2022 Tingkat Provinsi Bengkulu, sebagai juara 1 kategori pemerintahan.

Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023.
diberikan langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi, diterima oleh Bupati Mukomuko, bersama 334 Kabupaten/Kota se-Indonesia di ajang bergengsi Nasional Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa 14 Maret 2023.

Berikutnya, Pada tahun 2023 Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu masuk dalam daftar penerima anugerah Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia.

Hingga akhir 2024 Program unggulan Sapuan- Wasri, yaitu ‘’Terwujudnya masyarakat Kabupaten Mukomuko, yang maju, mandiri, berkarakter dan sejahtera berbasis agro, perikanan, berilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) serta beriman dan bertaqwa.’’ Sebagian dari visi misinya tersebut telah berjalan diantaranya:

Bidang Pendidikan, yakni Program pembagian seragam sekolah gratis kepada anak-anak sekolah dari SD hingga SMP. Program ini sudah berjalan selama dua tahun dan telah memperhatikan kesejahteraan guru MDA/TPA dengan meningkatkan honorarium tenaga guru ngaji.

Selain itu juga, lapangan pekerjaan baru bagi masyarakatpun telah dilaksanakan melalui kerjasama dan sinergitas pemerintah daerah dengan TP PKK, melaksanakan berbagai program pelatihan dan bimbingan teknis yang melibatkan masyarakat. Seperti hal belajar membatik, melatih tata cara dan teknis pemasaran produk dan menambah inovasi terutama di bidang usaha industri rumahan.

Perjalanan selama 3 tahun ini pula beberapa proyek besar yang menjadi kolaborasi pemerintah kabupaten Mukomuko, pemerintah provinsi Bengkulu dan pemerintah pusat diantaranya :

Proyek besar strategis nasional pembangunan Hotmix di 3 ruas jalan penghubung desa terpencil melalui dana Inpres senilai Rp 123 miliar kewenangan Kabupaten Mukomuko dan kini sudah selesai dikerjakan diantaranya:

Pembangunan hotmix ruas jalan penghubung Desa Suka Maju -Desa Bukit Makmur Kecamatan Penarik, sepanjang 8 kilometer dengan Pagu Anggaran Rp. 23 miliar.

Kemudian pembangunan Hotmix ruas jalan penghubung mulai dari simpang di Desa Talang Arah hingga ke Desa Gajah Makmur Kecamatan Malin Deman, sepanjang 17 kilometer dengan Pagu Anggaran Rp. 59 miliar

Lalu pembangunan Hotmix ruas jalan provinsi mulai dari desa Tanah Rekah Kecamatan Kota Mukomuko menuju menuju Kecamatan Teras Terunjam sepanjang 12 kilometer, dengan Pagu Anggaran Rp. 44 miliar, kewenangan Provinsi Bengkulu.

Dan yang paling dinanti masyarakat adalah Pembangunan Rumah Sakit Pratama yang berada di Dapil III kabupaten Mukomuko tepatnya di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh. Diketahui pembangunan ini juga sudah dirancang dan direncanakan sejak lama, namun baru terealisasi di era Kepemimpinan Sapuan – Wasri.

Dimana pembangunan Rumah Sakit Pratama dibangun menggunakan anggaran dan dari kesehatan ini, fisiknya sudah selesai dibangun dan diperkirakan akan mulai beroperasi tahun ini.(rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160