Bupati Mukomuko Buka Acara HUT PWI Ke-6, Pesta Rakyat Dimulai

77 views

Share :

WhatsApp Image 2023-08-07 at 12.10.41

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – PWI Mukomuko mengadakan acara Ultah ke – 6 sekaligus juga pelantikan kepengurusan PWI periode 2023-2026 dan juga kepengurusan IKWI masa periode 2023-2026. Acara Berlangsung di Pantai Pandan Wangi ,Kelurahan Kotojaya, Kecamatan Kota Mukomuko, Sabtu 05/08/2023.

Dalam sambutannya ketua PWI Budi Hartono SP mengatakan bahwa acara saat ini sengaja diadakan di salah satu obyek wisata Pantai Pandan Wangi adalah sebagai dukungan dan support PWI dalam mempromosikan kawasan wisata yang ada di kabupaten Mukomuko, ” kami tidak menulis saja pak Bupati, namun kami juga andil dalam mempromosikan pembangunan di Kabupaten Mukomuko terutama promosi wisata, PWI Mukomuko selalu berkarya dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten Mukomuko dan dengan pihak manapun. ” ujar Budi.

Kemudian, dalam sambutan ketua IKWI di Kabupaten Mukomuko, Kristina Damayanti S.Sos menyampaikan bahwa terbentuknya IKWI adalah untuk memperat tali silaturahmi di antara keluarga Pers.
Kristina mengatakan dalam perjalanannya semenjak tahun 2020 sudah banyak melakukan kegiatan internal IKWI seperti bakti sosial, peningkatan seni bagi anak Tk/Paud lomba mewarnai , Pengenalan UMKM melalui kegiatan bazar.. selain itu Kristina juga memohon bantuan maupun perhatian kepada semua pihak agar program kerja IKWI berjalan dengan baik. Dan juga agar bisa bersinergi dengan organisasi kewaniitaan lainnya,

Dalam sambutannya, Ketua PWI Provinsi Bengkulu yang diwakili Sekjen Deddy Hardiansyah Putra SE menyampaikan bahwa Ketua PWI Provinsi seyogyanya hadir dalam acara pelantikan ini, namun saat ini sedang menghadiri acara persiapan kongres. di Jakarta. Disampaikan Deddy, Ketua berpesan kepada pengurus PWI yang terpilih agar selalu meningkatkan kapasitas dan professional. Selain itu juga agar dengan cepat menyesuaikan. Sekarang ini bukan lagi paradigma badnews adalah berita baik bagi wartawan, namun saat ini sudah berubah paradigma yaitu era kolaborasi dengan semua pihak dalam proses pembangunan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. selain itu juga ketua PWI pusat mengatakan tugas tugas jurnalistik seperti tugas tugas nabi yang disebut dengan prophet journalisme, (jurnalis nabi) saat ini profesi jurnalis menjadi suatu kebanggaan karna saat ini tugas tugas jurnalis sudah hampir sama dengan nabi yaitu memberikan peringatan kepada yang zholim dan memberikan kabar gembira bagi masyarakat, ” jadi kalau saat ini meskipun wartawan tidak bisa disamakan dengan nabi, Paling tidak tugas tugas jurnalistik saat ini hampir sama dengan nabi. ” ujar Deddy.

Bupati Mukomuk, H.Sapuan SE,MM,Ak,CA,CPA,CPI dalam sambutannya sekaligus membuka acara Pelantikan kepengurusan PWI periode 2023-2026 sangat setuju dengan diadakannya acara pesta rakyat ini. Terlebih dengan apa yang disampaikan oleh ketua PWI pusat , terkait Wartawan yang sekarang menyesuaikan dari paradigma lama ke era kolabarasi, ” Memang itulah seyogyanya seorang wartawan memberikan peringatan dan memberitakan kegembiraan dan selalu bersinergi. mari bersinergi bersatu bagaimana kita menulis untuk membangun kebersamaan dan dampak dari tulisan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi , dan selalu diamanatkan langsung oleh pemerintah pusat untuk membangkitkan ekonomi, jangan kita hanya berkutat di situ saja. harus melakukan penyesuaian dengan cepat. ” ungkap Bupati.

Selain itu Bupati Sapuan juga meminta kepada setiap wartawan untuk bersinergi dalam melakukan penyesuaian untuk terus meningkatkan dan menjaga kompetensi. dengan adanya karya jurnalis yang baik akan dikenang oleh masyarakat sepanjang masa, terutama kompetensi pribadi harus terus
ditingkatkan dan selalu mengasah kemampuan, ” Sekali lagi tingkatkan Sdm wartawan. dalam hal ini juga di Pemda selalu saya sampaikan untuk peningkatan SDM, selamat HUT PWI KE-6, semoga PWI semakin berjaya dan berkarya terus bersama sama membangun Mukomuko yang kita cintai ini. ” sampai Bupati Sapuan.

Dalam acara ini juga diadakan Pesta rakyat yaitu pemainan KIM (Kesenian Irama Minang ) yang sengaja didatangkan dari Padang untuk memeriahkan Ultah PWI ini. disamping itu juga PWI juga sudah menyediakan berbagai hadiah mulai dari sepeda motor, kulkas, mesin cuci, lemari plastik, dan lain sebagainya. Disampaikan Nitha Kim ,penjualan karcis mencapai 11.000 kupon adalah terbesar dalam sejarah PerKiman. Dan masyarakat pun membludak memenuhi acara pesta rakyat yang menghebohkan ini.

Dalam acara pembukaan dan pelantikan juga dihadiri oleh Bupati Mukomuko, wakil bupati, Forkopimda Mukomuko, Kajari, Dandim yang mewakili, Kapolres yang mewakili, Sekdakab, kepala OPD, Basarnas Provinsi Bengkulu, GM PT Agromuko yang mewakili . Apdesi yang mewakili beserta anggota, Bujang Gadih Mukomuko yang juga dengan inisiatif sendiri datang bersinergi dengan PWI dalam promosi parawisata, serta pejabat di lingkungan Pemkab Mukomuko serta masyarakat dari seluruh pemjuru Kabupaten Mukomuko yang menghadiri acara pesta rakyat dengan antusias.

Berikut ini juga kami informasikan Susunan pengurus PWI KabupateN Mukomuko masa periode 2023-2026 sebagai berikut : Dewan Penasehat : Eriyanto ST, Muslim Chaniago SH,MH, Iskameri S.Pd,MSi, Ketua : BUDI Hartono SP, Wakil Ketua : Feri Arianto S.Sos, Jemi Andri S.Pd, Sekretaris : SENO Agritinus Malvin, Bendahara : Asep Endi Rustama SE, Ketua Siwo : Alvinna Nopra, Anggota : Bayu Erisman Putra, Ringo Dwi S , Ketua Seksi PWI Peduli : Robianto, Anggota : Burhan Supaan, Alpian Tanjung, Jamaris, Ketua Seksi Organisasi & Pembelaan Wartawan : Wahyudi SH, Anggota : Amris Tanjung, Husni THamrin, Ketua Seksi Pendidikan & Pelatihan : Sahad Abdullah, Anggota : Lilis Widyanti, MT Hutasoit S.Pd, Ketua Seksi Kerjasama & Kemitraan : Masruhin, Anggota : Jafri, Purwanti, Cipto Yuono, Ketua Seksi Teknologi & Informasi : Rangga Pratama Putra SH, Anggota : Ibnu Rusdi, Firmansyah.

Sebuah pantun yang sangat indah yang dilantunkan oleh sekretaris PWI Provinsi Bengkulu, Deddy Hardiansyah Putra SE seperti ini bunyinya, ‘ Berenang renang di Air Majunto, berkelok kelok jalan ke Air Rami dan Padang Batuah, Sungguh senang berada di Mukomuko, Negerinya elok Kapuang Sakti Ratau Batuah. (red)

                                                                 

                                                                 

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160