Bupati Mukomuko Buka Pameran Pembangunan Dan Promosi Daerah

107 views

Share :

_IMG_000000_000000

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pameran pembangunan dan promosi daerah dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Mukomuko resmi dibuka oleh Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE, MM, Ak CA, CPA, CPI di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Komplek Perkantoran Pemda Mukomuko, Senin, 20 Februari 2023.  

Dalam Pembukaan pameran ini yang mengambil thema Bersinergi untuk perubahan menuju Kabupaten Mukomuko maju ditandai dengan pemukulan dol secara bersama. 

Dalam sambutannya, Bupati Mukomuko H. Sapuan menyampaikan, pameran ini melibatkan unsur dinas, Badan dan Kantor di lingkungan Pemkab Mukomuko. Kemudian, instansi vertikal, perusahaan swasta dan perusahaan BUMD maupun BUMD yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko.

Disampaikan,? pameran ini bertujuan untuk membangkitkan dunia usaha dan dunia hiburan bagi masyarakat. Dengan adanya pameran, dapat diketahui kinerja pembangunan saat ini, dengan harapan dapat meningkatkan partisipasi dalam melanjutkan pembangunan di tahun-tahun mendatang.

‘’Pameran pembangunan juga merupakan sarana untuk bersilaturahmi serta hiburan rekreasi bagi masyarakat,’’ sampainya. 

Untuk UMKM dapat berkesempatan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan yang mampu menarik dan mendatangkan konsumen, sehingga dapat menjadi lapangan pekerjaan yang baru.

‘’Adapun Maksud dan tujuan, pameran pembangunan merupakan salah satu promosi daerah, dalam hal ini untuk memperingati dan memeriahkan hari jadi ke 20 Kabupaten Mukomuko tahun 2023,’’ ulasnya.  

Selain itu, juga mensosialisasikan program pembangunan dan program kerja yang telah dilaksanakan, baik oleh pemerintah daerah, vertikal, swasta dan perusahaan maupun perbankan, serta pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Mukomuko. 

Dijelaskannya, melalui kegiatan pembangunan, diharapkan dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan semangat secara bersama-sama dalam membangun Kabupaten Mukomuko menjadi lebih baik, dan bersinergi untuk perubahan menuju Kabupaten Mukomuko maju. 

Semoga masyarakat nantinya bisa mendapatkan informasi, apa saja yang sudah dilaksanakan pemerintah daerah, vertikal, swasta dan perbankan serta pelaku UMKM di Kabupaten Mukomuko,’’ terangnya.

Pada pameran ini, juga dilaksanakan layanan masyarakat secara langsung melalui stand pameran oleh beberapa dinas dan instansi.

Tak kalah penting, ke depan melalui kegiatan pameran ini juga menumbuhkan daya saing bagi UMKM yang ada di Kabupaten Mukomuko, terutama dalam menciptakan inovasi baru terhadap produk unggulan daerah. 

‘’Di stand pameran ini, juga menyediakan pelayanan langsung untuk masyarakat, melalui stand dinas dan instansi terkait,’’ demikian Bupati. 

Pelaksanaan stand pameran HUT ke 20 Kabupaten Mukomuko, di bawah koordinasi Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Mukomuko. 

Menurut Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi, ST., MT, pameran pembangunan dan promosi daerah ini diikuti 55 stand perwakilan dari dinas, badan dan kantor dan unsur vertikal. 

Tidak hanya itu, juga diikuti oleh perusahaan swasta, perbankan dan perusahaan BUMD dan BUMD yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko. 

‘’Selama pelaksanaan pameran, juga diramaikan oleh pelaku usaha UMKM. Harapan kita, dengan kegiatan stand pameran ini, menumbuhkembangkan geliat ekonomi masyarakat,’’ demikian Ruri Irwandi.

Dihadiri Wakil Bupati Mukomuko, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pj Sekda Mukomuko dan Ketua Umum Panitia HUT ke 20. 

Turut hadir mendampingi, Ketua TP PKK dan Ketua DWP Mukomuko, Ketua IAD Kejari Mukomuko, Ketua Bhayangkari Polres Mukomuko dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0428/MM. (maj)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 35
  • 15
  • 53,534
  • 18,589