Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Mukomuko Yang Ke-21, Bupati Mukomuko Paparkan Suksesi Pembangunan

19 views

Share :

IMG_20240225_102142957

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Dalam rapat paripurna istimewa yang diadakan oleh DPRD kabupaten Mukomuko, Bupati Mukomuko ,H.Sapuan, SE,MM,Ak,CA,CPA,CPI memaparkan suksesi pelaksanaan pembangunan kabupaten Mukomuko di segala bidang . Rapat diadakan dalam rangka Hari Jadi kabupaten Mukomuko yang ke -21 di ruang rapat DPRD Mukomuko pada Sabtu,24/02/2024.

Dalam sambutannya Bupati Sapuan mengucapkan terimakasih banyak kepada undangan yang hadir dalam acara rapat tersebut, selanjutnya bupati Sapuan juga mengapresiasi setiap OPD dan semua pihak serta masyarakat yang berpartisipasi dalam pembangunan kabupaten Mukomuko.

Selanjutnya, Bupati Mukomuko memaparkan capaian pembangunan ekonomi yang telah berhasil diraih meskipun dalam masa pandemi COVID 19, pertumbuhan ekonomi masih positif pada angka 0,06 persen.dan sampai pada tahun 2022 pertumbuhan ekonomi naik menjadi 4,33 persen, ” dalam kurung waktu 2021-2022 akselerasi pertumbuhan mencapai 0,98 persen,” ujar Bupati Sapuan.

Selain itu, terhadap upaya pengendalian inflasi terapresiasi atas kinerja konkrit yang dilakukan oleh Pemkab sehingga tingkat inflasi pada tahun 2023 terjaga pada angka 2,61 persen secara year to year. suksesi Pemkab Mukomuko dalam menekan angka kemiskinan pada tahun 2023 turun menjadi 10,76 persen, ” semoga ke depan tren penurunan angka kemiskinan ini tetap kita jaga dengan senantiasa menjaga kemitraan dan kerjasama dengan berbagai pihak dalam merumuskan dan menetapkan instrumen kebijakan yang tepat dan komprehensif, ” ucap Sapuan dengan optimis.

Pada sektor peningkatan pe.bangunan manusia yang ditunjukkan oleh angka indeks pembangunan manusia (IPM), kabupaten Mukomuko pada tahun 2022 berada 69,12 poin, dan selanjutnya pada tahun 2023 naik mencapai 69,97 poin. angka ini menunjukkan peningkatan kualitas hidup manusia di kabupaten Mukomuko, ” hal ini dapat dilihat dari akses penduduk pada hasil pembangunan, dalam hal perolehan pendapatan, akses kesehatan, akses pendidikan dan akses infrastruktur, ” ungkap Sapuan.

Untuk keberlanjutan pembangunan di kabupaten Mukomuko, Pemkab fokus peningkatan sektor ekonomi yaitu dengan pembangunan infrastruktur jalan sebagai penunjang perekonomian serta infrastruktur dasar dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. untuk peningkatan jalan dengan DAK pada tahun 2023 sebesar Rp 18,288.309.000,-. realisasi pembangunan jalan sepanjang 5,45 KM dan juga dari dana DAU sebesar Rp.10.197.366.000,-realisasi pembangunan jalan sepanjang 4,7 KM.

, ” Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak dan seluruh masyarakat yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam pembangunan kabupaten Mukomuko, ” sampai Bupati Sapuan.

Dalam Acara rapat ini juga dihadiri Gubernur Bengkulu dan rombongannya,FKPD provinsi Bengkulu, bupati Kepahyang, Forkopimda Kabupaten Mukomuko, kepala Opd, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas, LSM, insan pers dan undangan lainnya.dan undangan lainnya ..(Rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,649
  • 17,347