Bupati Mukomuko Mengukuhkan Pengurus Baru KTNA  Mukomuko

167 views

Share :

WhatsApp-Image-2022-12-06-at-18.53.02

Mukomuko, Mmunol.com – Bupati Mukomuko, H.Sapuan SE,MM,Ak,CA,CPA , mengukuhkan pengurus baru Kontak  Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Mukomuko masa bakti 2022-2027 di ruang Pola Bappelitbang Kabupaten Mukomuko, Rabu sore, 07/12/2022.

Para pengurus dan anggota KTNA mendengarkan arahan dari Bupati Mukomuko H.Sapuan SE,MM,Ak,CA,CPA (foto mmunol.com)

Dalam sambutannya, Bupati Mukomuko menyampaikan selamat bertugas kepada Pengurus  yang baru dikukuhkan dengan harapan kepengurusan yang baru ini dapat mengemban amanah dengan baik dan dapat bersinergi dalam mengelola KTNA demi kemajuan pertanian di kabupaten Mukomuko secara luas.

Adapun tujuan terbentuknya KTNA untuk membantu Pemerintah Kabupaten Mukomuko dalam program pembangunan pertanian baik dalam sektor tanaman pangan dan hortikultura, perkebunan, peternakan,maupun perikanan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Mukomuko .

Beberapa Kepala Opd turut hadir dalam pengukuhan Pengurus KTNA Mukomuko.(fotommunol.com)

, “Untuk mewujubkan  KTNA  sebagai  lembaga independen yang  berorientasi pada kegiatan sosial dengan berfokus pada pemberdayaan di sektor hortikultura  , perlu adanya  keterpaduan antara usaha tani yang ada di kabupaten Mukomuko.”  Jelas Bupati.

Kepala Dinas Pertanian Mukomuko, Apriansyah ST,MT  berharap dengan terbentuknya  pengurus KTNA yang baru ini dapat mewujubkan petani millenial dan andalan penuh inovatif dan bertehnologi menuju berdaulat pangan. Dia juga berharap pengurus yang baru dapat memberikan kontribusi  dalam mentranfer ilmu kepada para petani yang mereka dapat dari berbagai sumber tehnologi seperti lewat even even di berbagai daerah, pelatihan pelatihan yang selama ini dilakukan oleh para pengurus KTNA dan anggota,  ” kalau mereka  belajar dari google  itu tanpa praktek, tetapi kalau ilmu yang mumpuni dari para pengurus dan anggota itu sesuai dengan ilmu ilimu yang sudah teruji  keberhasilannya . sehingga para petani bisa meningkatkan hasil produksi , bisa menghambat hama hama yang ada dan bisa mengantisipasi cuaca ekstrim  serta  juga  dengan hasil panen yang mereka pasarkan bisa melalui penyuluh yang tersebar di seluruh kecamatan .” Papar Apriansyah.

Foto bersama Bupati Mukomuko H.Sapuan SE,MM,Ak,CA,CPA dengan Pengurus KTNA yang baru serta Anggota (foto mmunol.com)

Ketua KTNA  Kabupaten Mukomuko yang baru , Andi mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengemban tugas ketua KTNA  dengan baik . “untuk Kepengurusan kabupaten Mukomuko  terlebih dahulu  mengkonsolidasikan para petani yang mana selama ini belum bergabung dalam kelompok Tani  dan yang mungkin  juga belum terdata di Simultan akan kita konsolidasikan terlebih dahulu agar semuanya  berjalan dengan baik .”  sampai  Andi.

Adapun formasi KTNA Kabupaten Mukomuko  masa bakti 2022-2027 sebagai berikut  : Ketua : Andi, Sekretaris Asrini , dan Bendahara : M.Dawam

Dalam acara pengukuhan ini, turut hadir Bupati Mukomuko, Kepala Bappelitbang, Kadis Pertanian, kepala dinas Perikanan,  Kepala Dinas Ketahanan Pangan, sekretaris Dinas Pertanian, sekretaris DIsperindagkop,UMKM dan seluruh pengurus dan anggota  KTNA di 15 kecamatan sekabupaten Mukomuko.(maj)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 35
  • 15
  • 53,534
  • 18,589