Bupati Mukomuko Pimpin Rakor Pematangan Rencana Pembangunan Pelabuhan CPO

108 views

Share :

rakor cpo6

JAKARTA, MMUNOL.COM – Terkait pematangan rencana pembangunan Pelabuhan Laut Crude Palm Oil (CPO) Mukomuko Terminal Indonesia  di Kubang Badak, Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu., beberapa investor perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Kabupaten Mukomuko, hari ini menggelar rapat koordinasi bersama Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA di Ballroom Hotel Kimaya, Jakarta.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mukomuko, Novria Eka Putra, SSTP, ketika dikonfirmasi mmunol.com, Rabu,18/01/2023.

Disampiakan Novria, adapun Agenda rapat hari ini, menindaklanjuti komitmen dan pernyataan investasi perusahaan pabrik kelapa sawit terhadap rencana pembangunan pelabuhan di Mukomuko. dalam rakor ini dipimpin langsung oleh Bupati Mukomuko

Pada rapat kali ini, Bupati Mukomuko juga memaparkan Fisibility Study (FS), terkait teknis rencana pelaksanaan pembangunan pelabuhan. 

‘’Pada prinsipnya, setelah pemaparan FS, semua investor dari pabrik kelapa sawit siap mendukung, sekaligus siap berinvestasi untuk kelangsungan pembangunan pelabuhan,’’ ujar Novria. 

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja (DPMPPTK) Kabupaten Mukomuko, Juni Kurnia Diana, SAP menambahkan, usai pertemuan ini bakal digelar rapat lanjutan. Perihal finalisasi nilai investasi dari masing-masing investor.  jadi rapat ini mempertegas kembali mengenai rencana pembangunan pelabuhan. Pada prinsipnya, para calon investor yang sebelumnya telah berkomitmen berinvestasi mereka masih konsisten dan mendukung pelaksanaan pembangunan pelabuhan. 

, ” Semuanya masih komitmen dan siap mendukung pelaksanaan pembangunan pelabuhan yang sebelumnya telah direncanakan,’’ terang Juni Kurnia.

Dalam Rakor Turut dihadiri Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Lingkungan Hidup (LH), Dinas PMPPTK, Dinas Kominfo, Bagian Hukum Setdakab dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Mukomuko, . (maj)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,647
  • 17,346