Dapat Kucuran DAK 61 Milliar, Pembangunan RS Pratama Air Buluh Dimulai

172 views

Share :

20221011_1101270-1536x1152

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pengerjaan pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama dengan nilai Rp 39 miliar lebih, yang berlokasi di Desa Air Buluh Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko resmi di mulai. Dimana sebelumnya lelang pengerjaan proyek telah dilakukan dan di ikuti kurang lebih 25 perusahaan yang melakukan penawaran di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), dan akhirnya dimenangkan oleh PT Belimbing Sriwijaya yang beralamatkan Kota Jambi.

“Untuk penandatanganan kontrak sudah dilakukan Senin (16/7) direncanakan peletakan titik nol pembangunannya, dengan secara resmi pengerjaan fisik dimulai. ” kata Kadinkes Mukomuko Bustam Bustomo SKM melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pembangunan RS Pratama Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Jajat Sudrajat S.KM.

Jajat menambahkan, Pembangunan RS Pratama yang dikerjakan oleh rekanan PT Belimbing Sriwijaya ini memiliki batas waktu pengerjaan Desember 2023 mendatang. Maka dari itu untuk rekanan di ingatkan melakukan pekerjaan pembangunan fisik RS Pratama sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB) serta pengerjaan pembangunannya tepat waktu. Karena hal tersebut perlu dilakukan agar tidak terjadi masalah yang merugikan pelaksana nantinya.

“Kami yakin, pihak perusahaan mampu mengerjakan pembangunan fisik tepat waktu sesuai dengan kontrak kerja, maka dari itu harapan kami semua bisa dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang tertuang di dalam kontrak, ”ujarnya.

Jajat juga menyampaikan, pembangunan RS Pratama ini, dilaksanakan setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2023 dengan total Rp 61 miliar, dengan rincian Rp 39 miliar lebih untuk fisik RS Pratama dan Rp 21 miliar lebih untuk pembelian alat kesehatan dan prasarananya. Khusus alat kesehatan dan prasarana sudah dibeli mengunakan sistem e-katalog nantinya.

“Untuk pengadaan yang dibeli melalui e-katalog sudah, hanya menunggu barangnya tiba di Kabupaten Mukomuko, ”bebernya.

Lanjutnya, setelah rumah sakit rampung dan sudah bisa di operasikan. Pihaknya juga telah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk bekerja di rumah sakit tersebut. Dimana Pemkab Mukomuko telah menjalin kerjasama dengan Universitas Andalas Padang untuk merekrut tenaga dokter spesialis. Selain itu, untuk tenaga kesehatan seperti bidan dan perawat, pihaknya akan memberdayakan SDM di Kecamatan Mukomuko Selatan untuk dioptimalkan. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310