Di Bulan Kemerdekaan ini, Pemkab Wajibkan Warga Kibarkan Bendera

54 views

Share :

Bendera1

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Sebagai bentuk ungkapan kebanggaan atas kemerdekaan yang telah di raih dari penjajah, yang menjadi perjuangan pahlawan terdahulu. Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 78, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomumo meminta seluruh warga mengibarkan bendera merah putih di dalam rumahnya. Hal ini disampaikan Sekretaris daerah (Sekda) Mukomuko Dr. Abdiyanto, SH, M.Si, CLA.

Wajib hukumnya sebagai warga negara memiliki kecintaan dan rasa bangga atas kemerdekaan yang telah diraih. Maka dari itu mengibarkan bendera merah putih di kediaman masing-masing selama Agustus 2023 ini bagian dari ungkapan kebanggaan atas kemerdekaan, “seluruh camat sudah kita minta agar dapat mengkoordinir seluruh desa, agar warganya memasang bendera di halaman rumah tanpa terkecuali,” sampainya.

Sekda menambahkan, selain itu juga pengibaran bendera merah putih di bulan Agustus ini bentuk dari kepatuhan masing-masing individu terhadap himbauan pemerintah, kemudian juga sebagai wujud kedaulatan, kemandirian dan mempertegas identitas jati diri setiap warga negara yang harus menjunjung tinggi jiwa nasionalisme., ” Bukti kita warga negara Indonesia, mari selama Agustus ini kita kibarkan bendera merah putih di kediaman masing-masing, ujarnya.

Lanjutnya, karena ini bulan di hari kemerdekaan, tak ada salahnya setiap wilayah melakukan bersih-bersih, dan mempercantik lingkungan desa dengan hiasan semangat kemerdekaan dan mengadakan perlombaan-perlombaan yang mengambarkan semangat perjuangan sehingga bisa dirasakan setiap kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa.

“Mari bersama kita sambut hari kemerdekaan kita sebagai warga negara indonesia yang berdaulat. Tanamkan sejak dini kecintaan kita terhadap bangsa,”tutupnya.

Sementara itu Kepala Desa Ujung Padang Tarmizi membenarkan saat ini semarak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 sudah mulai dirasakan warga desa, baik menghiasi jalan-jalan poros membersihkan fasilitas umum, serta memberikan bendera secara gratis kepada rumah-rumah yang tidak memiliki bendera.

” Kami juga sudah mendapat petunjuk dari Pemerintah daerah untuk menyambut semaraknya hari kemerdekaan dengan memasang bendera di setiap rumah. Maka dari itu bagi rumah yang tidak memiliki bendera kami berikan secara gratis,” katanya.

Ditambahkannya, sedangkan untuk lomba-lomba yang bernuansa kemerdekaan baru akan dilaksanakan mulai dari (14/8) sampai dengan (16/8), dan pada tanggal 17 Agustus nanti hadiah pemenang perlombaan sudah dapat dibagikan, ” tutupnya. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 35
  • 15
  • 53,534
  • 18,589