Di Mukomuko, Desa Ujung Padang Terpilih Dalam Kompetisi Kampung Bebas Narkoba

28 views

Share :

Screenshot_2023-08-08-17-14-10-51_680d03679600f7af0b4c700c6b270fe7

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Dalam rangka mengikuti ajang Kampung Bebas Narkoba di Provinsi Bengkulu, Desa Ujung Padang Kecamatan Kota Mukomuko terpilih mewakili daerah untuk di lombakan dengan Desa lainnya. Hal ini dibenarkan Kepala Desa Ujung Padang Tarmizi pada Selasa 08/08/2023 ketika dikonfirmasi wartawan Mmunolcom di kantornya.

Ia mengatakan, Desa Ujung Padang ini berada di zona strategis di mana dekat dengan pusat perkantoran, perdagangan, dan Jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera. Maka dari itu selama ini Pemerintah desa (Pemdes) sudah mencanangkan siap memerangi Narkoba apapun bentuknya dengan selalu memberikan edukasi melalui sosialisasi. Benar saja usaha yang dilakukan selama ini tidak sia-sia, Polres Mukomuko memilih desa Ujung Padang untuk menjadi desa Bebas Narkoba, dan mengikuti kompetisi dengan desa di daerah lain.

“Kami ucapakan terima kasih kepada Polres Mukomuko yang telah mempercayai kami untuk berkompetisi bersama desa-desa lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu. Tentunya kami akan berupaya memberikan yang terbaik ,”sampainya.

Terpisah Kapolres Mukomuko AKBP. Nuswanto SH, S.IK, MH mengatakan, penetapkan Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko, sebagai wakil daerah mengikuti lomba Kampung Bebas Narkoba tingkat provinsi Bengkulu. Karena kepedulian dalam memberantas Narkoba cukup bagus dibanding dengan desa lain yang ada di Mukomuko, baik dengan upaya preemtif, preventif, refresif dan secara berkesinambungan.

“Kompetisi ini diselenggarakan Polda Bengkulu, dan setiap Polres di wajibkan mengirim satu desa sebagai perwakilan lomba Kampung Bebas Narkoba. Kami sudah melakukan survei desa Ujung Padang ini terpantau lebih memiliki kepedulian yang tinggi dalam memberantas narkoba di wilayahnya, ”kata Kapolres.

Lanjutnya, sebelumnya Polres Mukomuko juga sudah melakukan kegiatan gotong royong di sejumlah tempat dan pos pelayanan terpadu di Desa Ujung Padang. Dalam Program Kampung Bebas Narkoba ini, desa akan dituntut menjaga lingkungan dan beraktivitas positif serta tanggap ketika akan terjadi serangan peredaraan Narkoba dengan sesegera mungkin melaporkan hal tersebut ke pihak Kepolisian. Sebab dalam memerangi Narkoba, Polisi tidak akan bisa bekerja maksimal jika tidak dibantu oleh peran serta masyarakat.

“Kami berharap dengan bersama memberantas Narkoba ini, Mukomuko bisa sepenuhnya bebas dari peredaran Narkoba. Apalagi wilayah Mukomuko ini merupakn zona perbatasan antar Provinsi sehingga kemungkinan-kemungkinan transaksi barang haram tersebut bisa saja terjadi, ”tegasnya. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 10
  • 5
  • 52,796
  • 18,101