Dinas Kesehatan Mukomuko Bagikan Bubuk Abate Guna Cegah DBD

14 views

Share :

kadinkes

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Masyarakat Kabupaten Mukomuko mendapatkan bubuk abate dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko. Bubuk abate ini dibagikan kepada masyarakat sebagai upaya pemer   erintah untuk mencegah dan memberantas nyamuk penular demam berdarah dengue (DBD).

“Ya kami membagikan ratusan bubuk abate kepada masyarakat yang ada didaerah ini untuk mencegah DBD,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo melalui Sekretaris Dinas,Jajat Sudrajat ketika dikonfirmasi, Selasa, 11/6/2024.

BACA JUGA : Gunakan DBH Sawit, Pembangunan Jalan Di Mukomuko Mulai Titik Nol

Lanjutnya, bubuk abate yang dibagikan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu kurang lebih sebanyak 120 kilogram bubuk abate. Pembagian bubuk abate ini dibagikan ke seluruh desa dan kelurahan yang ada di daerah ini.

“Kalau pembagian bubuk abate ini dilakukan ketika petugas dari Puskesmas berkunjung ke desa-desa,”ucapnya.

Dikatakannya, selain membagikan bubuk abate ke masyarakat, petugas kesehatan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait cara pemakaian abate tersebut.

“Kami juga mensosialisasikan cara pemakaian bubuk abate ini, abate ini mengandung bahan kimia, namun tidak berbahaya apabila dicampur dalam air. Abate ini ditabur ke wadah air ini untuk membunuh jentik nyamuk yang tidak mati ketika dilakukan pengasapan,”terangnya.

Jajat juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah, karena ini juga sebagai langkah mencegah nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Meskipun sudah dikasih bubuk abate masyarakat juga harus selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah,”pungkasnya. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310