Dinsos Mukomuko Santuni Keluarga Anak Tenggelam

364 views

Share :

IMG-20240320-WA0080

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Dinas Sosial Mukomuko memberikan santunan kepada keluarga korban tenggelam di sungai desa Arah Tiga ,Kecamatan Lubuk Pinang, bantuan sosial ini diberikan sebagai rasa empatik pemerintah melalui dinas sosial kepada keluarga korban yang mana saat ini masih berduka atas peristiwa naas yang menimpa anak mereka. hal ini disampaikan oleh Kadis Sosial Mukomuko, Rabu,20/03/2024.

 

Adapun bantuan yang diberikan langsung oleh Kadis Sosial kabupaten Mukomuko Edi Kasman, SH melalui sekretaris Dinas Sosial Mukomuko bersama staff adalah berupa Sembako, yang terdiri dari beras,mie, telor, susu ,” kalau dinilai dari harganya tidak seberapa, tetapi di sinilah rasa empati pemerintah bagi warga yang mengalami musibah, yaitu sekaligus kita jugamenguatkan,recovery kejiwaan keluarga atas musibah tersebut, ” ujar Edi Kasman.

BACA JUGA : Dinas Pertanian Mukomuko Akan Bangun Jalan Usaha Tani 8 Titik

Ditambahkan Edi Kasman, Ia juga berharap bagi keluarga yang mendapat musibah agar secepatnya mengikhlaskan apa yang telah terjadi, ” kami berharap agar keluarga ikhlas atas kejadian yang ada dan tetap kuat menghadapi ” sampai Edi Kasman.

Selain itu, Edi Kasman juga menjelaskan bahwa Dinsos hanya menyentuni warga yang kena musibah seperti ,orang tenggelam, kebakaran, kena banjir, orang hilang, ” kalau meninggal biasa ,pemerintah tidak menyantuni, karena hal itu sesuai dengan anggaran yang disediakan , sehingga tidak menyalahi regulasi yang ada, ” ujar Edi Kasman.

Diketahui ,peristiwa naas itu terjadi ketika seorang bocah berinisial R (4) yang hanyut di saluran irigasi Air Manjunto, desa Arah Tiga, polisi Dan masyarakat menemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (17/3) yang lalu.(rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,647
  • 17,346