DisperindagkopUKM Mukomuko Programkan Peningkatan UKM Yang Berijin

1246 views

Share :

WhatsApp Image 2024-03-19 at 11.06.19

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah akan melakukan program dalam peningkatan UKM yang ada di kabupaten Mukomuko. adapun program ini dengan cara membarikan bantuan  dikhususkan untuk peningkatan hasil produk UKM terutama yang sudah memenuhi syarat oleh DisperindagkopUKM  Mukomuko dan yang sudah berijin. hal ini disampaikan oleh Plt kepala DisperindagkopUKM Mukomuko pada Senin, 18/03/2024.

Ketika dikonfirmasi oleh wartawan mmunolcom,  Pelaksana tugas Kepala DisperindakopUKM Mukomuko, Nurdiana,SE,M.AP mengatakan dalam peningkatan hasil produk saat ini  akan menyusun rencana dalam pemberian peralatan peralatan yang dibutuhkan seperti peralatan packaging untuk pembungkusan dan pengepakan. dengan adanya packaging yang memadai diharapkan hasil produk yang akan dipasarkan bisa menembus etalase  internasional, ” sebelumnya DisperindagkopUKM sudah pernah melaksanakan pelatihan pelatihan UKM 2 tahun yang lalu, jadi sudah dipelajari bagaimana caranya memdesain  packaging packaging yang bagus yang nantinya bisa go digital ,” ujar Nurdiana.

BACA JUGA ; Tak Terima Dinyatakan Maling, 3 Petani Tergugat PT. DDP Nyatakan Banding

Selain peningkatan hasil produk makanan DiperindagkopUKM juga meningkatkan produk Batik Mukomuko dan yang paling popular saat ini di Mukomuko adalah sambal lokan yang mana beberapa waktu yang lalu sudah didaftarkan di Kemenkumham.

Selanjutnya kata Nurdiana, dengan adanya program packaging ini , diharapkan UKM yang sudah memenuhi syarat terutama yang sudah memiliki NIB dan ijin  BPOM akan diberi bantuan agar nantinya hasil produk yang akan dipasarkan  bisa lewat online shop seperti shopee, “nanti setiap UKM yang sudah memenuhi syarat akan diberi pelatihan agar  hasil produknya bisa dipasarkan secara digital, ” ujar Nurdiana.

Sesudah  itu,sambung Nurdiana dengan adanya packaging yang bagus nanti, hasil produk sudah bisa dipamerkan pada acara acara HUT Kabupaten dan juga bisa dipasarkan sampai ke mancanegara seperti ke malasya, ke Beijing,” dengan packagingnya bagus, semua hasil produk seperti keripik, sambal lado akan bisa dipasarkan di supermarket.” ucap Nurdiana.

Selain hasil produk makanan , DisperisdagkopUKM juga akan membantu peralatan membatik bagi UKM yang sudah dilatih selama ini, ” nanti ada bantuan peralatan bagi UKM untuk menenun Batik Mukomuko, semua bantuan dalam bentuk satu kegiatan untuk peningkatan hasil produk ini anggarannya bersumber dari APBD, dan saat ini sudah banyak UKM yang mendaftar , ” ungkap Nurdiana. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310