Distan Mukomuko Lanjutkan Program Replanting Proposal Tahun 2022

29 views

Share :

WhatsApp Image 2024-04-24 at 23.45.08

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Setelah berjalan beberapa tahun, program replanting kelapa sawit kembali dilanjutkan pelaksanaannya di tahun 2024 ini, namun program replanting kelapa sawit ini meruuuupakan lanjutan proposal pengajuan di tahun 2022. hal ini dikatakan oleh kepala dinas pertanian kabupaten Mukomuko  ketika dikonfirmasi oleh wartawan mmunol.com di ruang kerjanya pada Rabu,24/04/2024.

Kepala dinas pertanian Mukomuko, Pitriani,Illyas,SP mengatakan program replanting kelapa sawit tahun ini sudah berproses semenjak awal tahun ini. adapun jumlah luasan replanting kelapa sawit 760 Ha yang dibagi dalam 4 kelompok  di 4 kecamatan yaitu kecamatan kota Mukomuko, kecamatan Malin Deman , kecamatan Air Majunto, dan kecamatan Teramang Jaya, ”  usulan replanting ini adalah usulan tahun 2022, emang susah prosesnya yang  sangat lama, dengan keterbatasan personil bidang perkebunan, ” ungkap Pitriyani Ilyas.

BACA JUGA :

Selanjutnya Pitiyani berharap dengan adanya program pusat replanting kelapa sawit ini dapat memperbaiki kualitas tanaman kelapa sawit dan memperbaiki produksi sawit sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani kelapa sawit, ‘ tentu dengan bibit yang berkualitas, harga sawitpun akan meningkat, sehingga meningkatkan juga pendapatan para petani dari hasil kelapa sawit, ” dengan bibit berkualitas tentu produksinya akan meningkat, selama ini kan yang ada luasan kebunnya saja tapi hasilnya sedikit, dengan program ini diharapkan dengan bibit yang berkualitas akan menghasilkan produksi yang maksimal, ” ujar Pitriyani .(rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160