Gelar Lomba Masak Serba Ikan, Bupati Sapuan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

77 views

Share :

LOMBA MASAK IKAN

MUKOMUKO, MMUNOLCOM – Bupati Kabupaten Mukomuko, H.Sapuan, SE,MM,Ak,CA,CPA,CPI membuka acara lomba masak ikan yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan bekerja sama dengan TP PKK Mukomuko. dalam acara ini, bupati Sapuan mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Mukomuko agar selalu mengkonsumsi ikan karena ikan baik untuk kesehatan. acara ini diadakan di Balai Daerah pada Kamis ,13/06/2024.

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini yakni lomba masak serba ikan, seyogyanya nanti diharapkan bukan hanya sebatas lomba masak ikan saja, namun benar-benar bisa diterapkan di tengah-tangah kita untuk gemar makan ikan ,”kata Bupati Mukomuko, H.Sapuan.

Kegiatan lomba masak serba ikan ke-7 yang adakan oleh Dinas Perikanan Mukomuko bekerjasama dengan TP.PKK Mukomuko ini diikuti 15 Kecamatan yang ada di daerah ini.

Dikatakan Bupati bahwa Kabupaten Mukomuko merupakan daerah perikanan terbesar se Provinsi Bengkulu dengan garis pantai mencapai 100 Kilo meter. Tentu sumber daya ikan kita ini sangat besar. Oleh sebab itu, sudah semestinya kita menggalakkan untuk gemar mengkonsumsi ikan.

“Sumber daya ikan kita cukup besar, sudah semestinya kita menggalakan untuk gemar mengkonsumsi ikan baik itu ikan laut maupun ikan darat atau tawar,”ajak Bupati.

Kepala Dinas Perikanan Mukomuko, Eddy Apriyanto,MSi mengatakan bahwa lomba memasak serba ikan ini merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan. Kegiatan ini juga sebagai upaya Pemkab Mukomuko mempromosikan dan mengajak masyarakat gemar memakan ikan.

“Lomba mamesak serba ikan ini agenda rutin yang dilaksanakan peserta dari lomba ini 15 Kecamatan yang ada di Daerah ini. Peserta menyajikan masakan serba ikan dan nantinya dilakukan penilaian oleh dewan juri,”ucapnya.

Pada lomba masak serba ikan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Ketua TP PKK Mukomuko, Tengku Nurliana Habsjah, Sekda Mukomuko Abdiyanto, para Asisten, dan beberapa kepala OPD serta Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Mukomuko dan tamu undangan lainnya.

Pada lomba masak serba ikan ke-7 tahun 2024 di Kabupaten Mukomuko ditetapkan juara I Kecamatan V Koto, kemudian juara II Kecamatan Kota Mukomuko dan juara III Kecamatan Teramang jaya. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 14
  • 11
  • 54,554
  • 19,310