Guna Mempermudah Warga Mengeluarkan Hasil Kebunnya, Pemdes Air Dikit Akan Tambal Sulam JUT Sepanjang 500 M

237 views

Share :

_IMG_000000_000000

MUKOMUKO, MMUNOL.COM  – Untuk memupermudah dan mempyerlancar warga desa dalam mengeluarkan hasil kebunnya, Pemerintah desa Air Dikit akan melakukan perbaikan jalan usaha tani .
perehaban jalan dilakukan dengan menambal sulam yang berlobang dan berair. hal ini disampaikan oleh kepala desa Air Dikit Abu Natan di kantornya pada Jumat ,15/03/2024.

BACA JUGA : Diduga Rugikan Negara Milliaran Rupiah, Kajari Mukomuko Tetapkan 7 Tersangka

Disampaikan Kades Abu Natan, jalan usaha tani yang akan di tambal sulam berada di seberang sungai Air Dikit sepanjang kurang lebih 500 M,” cuman sampai saat ini penghitungan dana yang mau dianggarkan belum selesai dan masih digambar, ” ujar Abu Natan.

Selain itu , Kades Abu Natan juga mengungkapkan bahwa untuk tahun ini penerima dana bantuan BLT DD masih tetap sama dengan tahun yang lalu. jumlah penerima untuk tahun ini sebanyak 38 orang yang diprioritaskan bagi warga penyandang disabilitas, warga yang mengalami penyakit menahun, dan yang sudah lanjut usia, 

Perlu diketahui bahwa untuk tahun 2024 ini, sesuai dengan Permendesa PDTT Nomor 7 Tahun 2023 Tentang Rincian Prioritas Dana Desa Tahun 2024 yaitu untuk pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana Desa;
pengembangan potensi ekonomi lokal; dan.pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan.

Selanjutnya program pemerintah sesuai dengan nawacita yang sangat gencar dicanangkan untuk pembangunan jalan jalan di desa  desa yang sangat diperlukan oleh para petani, adapun peningkatan jalan yang ada saat ini yang dibangun adalah Jalan usaha tani (JUT) yang dibangun oleh pemerintah atau masyarakat dengan tujuan untuk memudahkan transportasi dan aksesibilitas ke lahan pertanian.

Sementara untuk jalan produksi merupakan jalan yang dibangun memotong atau berada pada jalur produksi baik tanaman pangan, hortikultura maupun perkebunan sehingga memudahkan mobilisasi sarana maupun prasarana pertanian dari maupun menuju lokasi usaha tani. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,647
  • 17,346