Gunakan DBH Sawit, Pembangunan Jalan Di Mukomuko Mulai Titik Nol

101 views

Share :

=PU PR-min

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pembangunan jalan hotmix di Kabupaten Mukomuko yang menggunakan Dana Bagi Hasil (DBH) sawit dimulai. Pembangunan peningkatan jalan menggunakan DBH Sawit di Mukomuko ini merupakan perdana di tahun 2024. Karena tahun-tahun sebelumnya belum ada.

“Ya Alhamdulillah untuk pembangunan jalan dari DBH sawit di Kabupaten Mukomuko sudah dimulai. Dan ini perdana Kabupaten Mukomuko melaksanakan pembangunan jalan menggunakan DBH sawit,”kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko, Apriansyah,ST.MT ketika dikonfirmasi, Selasa (11/6).

Lanjutnya, dimulainya pembangunan jalan yang menggunakan DBH Sawit ini ditandai dengan dilaksanakan titik nol pembangunan di ruas jalan trans bandep – TPA Kecamatan Kota Mukomuko dan ruas jalan Air Hitam.

“Hari ini titik nol pembangunan yang menggunakan DBH sawit dimulai. Titik nol pembangunan langsung dihadiri oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri dan tim dari Pemda Mukomuko,”katanya.

Dikatakan Apriansyah bahwa pembangunan peningkatan jalan dengan menggunakan Dana Bagi Hasil (DBH) sawit tahun ini sebanyak 4 ruas. Untuk anggaran DBH tahun 2023 lalu Pemkab Mukomuko menerima DBH sawit dari pemerintah pusat mencapai Rp 16,8 miliar. Kemudian tahun ini Rp 14,9 miliar, “Jadi pembangunan yang kita mulai saat ini dari DBH sawit tahun 2023 lalu. Dan tahun ini masih proses dan tetap dilaksanakan tahun 2024 ini,”ucapnya.

Selanjutnya,DBH Sawit tahun 2024 ini akan dilaksanakan pembangunan di 2 titik yakni jalan di Kecamatan Kota Mukomuko yang menuju ke lahan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan di ruaa jalan Desa Retak Ilir dan Retak Mudik.

Apriansyah berharap agar pembangunan jalan yang menggunakan Dana Bagi Hasil Sawit tahun ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310