Halal Bihalal Desa Bungo Tanjung Pada Lebaran Ke-3, Lestarikan Adat Lamo Pusako Usang

57 views

Share :

IMG-20240413-WA0003

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pemerintah desa Bungo Tanjung mengadakan kegiatan dalam acara adat istiadat Pusako Usang yang dilakukan 3 tahun sekali. Acara diadakan pada lebaran ke-3 di desa Bungo Tanjung ,Pada Jumat,12/04/2024.

Kepala desa Bungo Tanjung, Fendrianto  menjelaskan bahwa acara adat istiadat Pusako Usang ini sudah dilaksanakan secara turn temurun, adat ini hanya adat di desa Bungo Tanjung dan setiap kegiatannya dilakukan dihadiri oleh seluruh warga desa.

BACA JUGA :

” kita harus melestarikan adat istiadat kita, agar terus diingat oleh warga sebagai warisan nenek moyang kita terdahulu, ” ujar Kades Fendrianto.

Selanjutnya Kades Fendrianto mengatakan dalam acara ini juga sekaligus acara silaturahmi halal bi halal seluruh Perangkat Pemdes Bungo Tanjung dengan masyarakat desa Bungo Tanjung.

Terkait adat isitadat Pusako Usang tersebit, Kepala adat istiadat desa Bungo Tanjung ,Mulyadi mengatakan bahwa benar adanya adat istiadat yang hanya ada di desa Bungo Tanjung. dalam acara adat itu juga ada pertunjukan pencak silat dan randai.

Dalam acara adat Pusako Usang ini dihadiri oleh seluruh perangkat desa Bunga Tanjung, tokoh adat, Cerdik pandai, tokoh agama ,tokoh masyarakat , dukun nagari dan seluruh warga desa Bungo Tanjung . (kdr)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160