Ide Warga Pencari lokan Di Sungai Selagan Kota Mukomuko, Tewas Diterkam Buaya

41 views

Share :

WhatsApp Image 2024-04-16 at 11.53.30

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Bukan kali ini saja, sudah banyak korban meninggal akibat keganasan hewan amphibi itu, Ide (26) warga Tanah Harapan Kecamatan Kota Mukomuko tewas terkena serangan binatang buas yang satu ini.

Ide diterkam buaya saat tengah menyelam ke Sungai Selagan untuk mendapatkan lokan”Ia yang meninggal ini warga kami. Korban diterkam buaya saat menyelam untuk mencari lokan di dasar sungai,” kata Kades Tanah Harapan, Bujarman, Senin 15 April 2024,

BACA JUGA : Halal Bihalal Desa Bungo Tanjung Pada Lebaran Ke-3, Lestarikan Adat Lamo Pusako Usang

Diterangkan Kronologis kejadian, pada pukul 11.30 WIB, salah seorang warga memyampaikan kepada Pemdes Tanah Harapan bahwa ada pencari lokan diterkam buaya.

Berkat informasi tersebut Pemdes didampingi warga langsung menuju lokasi kejadian. benar saja, tampak seekor buaya yang sudah menerkam korban, mengantarkan tubuh korban ke pinggir tebing sungai.

“Melihat jenazah korban sudah diantarkan ke pinggir sungai, warga dari seberang sungai langsung mengambil jasad korban. Karena tidak ada ambulans akhirnya evakuasi menggunakan kapal milik warga,” terangnya.

Korban ini memang keseharian bekerja sebagai pencari lokan. Dalam berburu lokan korban ini terdiri dari beberapa orang, ‘ Kami belum tahu secara pasti berapa orang rekankorban ini, yang pastinya baru ada satu atas nama Joni yang juga ikut mengevakuasi jenazah ke rumah duka,” sampai kades.

Saat ini jenazah korban telah berada di rumah duka, dan akan dikebumikan sore ini di TPU Tanah Harapan. Korban meninggalkan 1 orang anak yang masih balita dan satu orang istri.

“Sore ini juga jenazah korban akan kita kebumikan sesuai permintaan pihak keluarga,” tandasnya.

Sebelumnya juga pernah terjadi yang menyebabkan korban jiwa dari pencari lokan juga. sungai Selagan memang dikenal dengan habitat buaya hampir setiap saat waktu buaya ini sering muncul di sungai ini hingga menjadi tontonan warga. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160