Ingin Membangun Pasar Senin Penarik, Kades Penarik Terganjal Sengkarut Hibah Pasar

32 views

Share :

Pasar senin Penarik

MUKOMUKO. MMUNOL.COM – Tidak jauh beda dengan Kepala Desa Penarik sebelum sebelumnya, Kades Supardi yang lebih akrab dipanggil Yoi ingin membangun pasar Senin Penarik ,keinginannya itu disampaikannya kepada awak media siber mmunol.com pada Rabu ,06/09/2023 di kantornya.

Kadea Yoi mengatakan dalam penyelesaian masalah pasar Senin Penarik sudah disampaikan kepada bupati Mukomuko 8 bulan yang lalu dan bahkan  fotocopi surat hibah sudah di tangannya.  bupati meminta agar secepatnya diselesaikan bersama tokoh masyarakat, BPD dan Tripika dengan baik.namun sampai saat ini niat membangun dari Kades Yoi belum dapat terealisasi mengingat begitu banyak sangkut paut pemberian hibah dalam pembentukan pasar pada awalnya. tanah pasar yang diperoleh dari warga dihibahkan kepada desa Penarik,” kita sudah coba selesaikan duduk bersama namun belum juga ada titik terangnya, dan bahkan orang yang menghibahkan tanah untuk pasar itu turun tangan untuk menunjukkan batas batasnya, tetapi oknum yang tidak bertanggung jawab masih tetap bersikukuh, dan  tidak mau menerima  ” ujar Kades Yoi.

Namun yang menjadi pertanyaan tanah yang dihibahkan itu telah beralih kepada bangunan gedung perseorangan. entah bagaimana pengalihannya. sampai saat ini Kades Yoi masih terus  menelusuri siapa yang menjual tanah yang sudah dihibahkan itu, agar semuanya jelas dan secepatnya pasar ini dibangun, “orang yang menghibahkankan tanah itu meminta bantuan hukum dalam menyelesaikan perkara ini, ” ujar Kades Yoi.

Diceritakan Kades Yoi, semenjak dia menjabat banyak masyarakat langsung melapor kepada saya meminta agar sengkarut pasar ini diselesaikan agar tidak menyebabkan ketidakpastian berkepanjangan. dan bahkan masyarakat sekitar pasar juga sudah menyerahkan surat hibah tanah pasar yang di pinggir jalan dengan yang di dalam pasar, ” dalam surat itu jelas ada yang menghibahkan , kepada siapa dihibahkan dan ketentuan berlakunya hibah itu ada semua.
oleh karena itu saya meminta kepada masyarakat demi kepentingan bersama agar dengan lapang dada memberikan perhatian juga dengan keadaan pasar saat ini, ” ungkap Kades Yoi.

Selain itu lanjut Yoi, pasar Senin Penarik adalah termasuk pasar induk yang menggabungkan pengunjung pasar dari 4 kecamatan.sehingga pengunjung pasar selalu ramai dan bahkan terkadang menimbulkan macet di jalan lintas, hal ini jelas bahwa memang pasarnya tidak tertata dengan baik , ‘yang jelas  maksud saya hanya satu bagaimana caranya untuk membangun pasar induk ini dalam menyelesaikan permasalahan di dalamnya dan atau bila perlu dipindahkan lokasinya, karna kondisi pasar saat ini sudah sangat sempit pula yang dikarenakan sudah banyak rumah rumah berdiri mengelilingi pasar,” tutup Kades Yoi
(red)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 21,047
  • 9,566