Jelang Mudik Lebaran, Pemkab Bersama Polsek Mukomuko Lakukan Pengecekan Jalan

110 views

Share :

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Seperti biasanya menjelang mudik lebaran, pemerintah akan mempersiapkan segala sesuatunya dalam memperlancar perjalanan dan juga  untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya di jalan lintas di kabupaten Mukomuko. dan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat saat mudik Lebaran 2024, beberapa waktu yang lalu Polsek Mukomuko kerjasama dengan Pemerintah kabupaten Mukomuko dan Jasa Raharja melakukan peninjauan ke beberapa ruas jalan rusak di kawasan tersebut, Rabu, 27/03/2024.

BACA JUGA :  Akibat Kapal Terbalik, Nelayan PIM Mukomuko Meninggal Dunia


Terkait hal itu, Kapolres
Mukomko AKBP Yana Supriatna, SIK, M.Si kepada Kasat Lalu Lintas, AKP Rully Zurdh Fermana, SIK, M.Si saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Angkutan Mukomuko dan Jasa Raharja meninjau beberapa ruas jalan yang rusak atau berlubang di wilayah Kecamatan Mukomuko.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang mudik Lebaran.
“Pemeriksaan jalan rusak dilakukan di sepanjang jalan Desa Arah Tiga hingga perbatasan Kabupaten Mukomuko, Sumatera Barat.

“Nanti kita lanjutkan ke beberapa titik jalan lain di kawasan itu,” kata Kasatlantas.
Lanjutnya, salah satu pemeriksaan jalan yang dilakukan adalah menyiapkan strategi lalu lintas yang akan diterapkan pada masa mudik Idul Fitri nanti.

Selanjutnya akan dilakukan pengaturan untuk segera memperbaiki jalan rusak tersebut dan memasang rambu-rambu serta marka lalu lintas.

“Tentu peninjauan ini penting karena pada tahun 2024 kita berharap benar-benar mampu menangani kecelakaan lalu lintas dan kemacetan lalu lintas, khususnya pada masa mudik lebaran,” tutupnya. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,649
  • 17,347