Dinas PUPR Mukomuko Akan Tuntaskan Jalan Rawa Mulia Menuju Danau Nibung

21 views

Share :

DINAS PUPR

MUKOMUKO, MMUNOL.COM -Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko telah mengusulkan anggaran untuk menuntaskan pembangunan jalan Hotmix di Desa Rawa Mulya (SP7), Kecamatan XIV Koto. Sedikitnya ada 300 meter lebih jalan poros di Desa Rawa Mulya yang belum dibangun hotmix.

“Jalan di Desa Rawa Mulya (SP7) yang menuju arah ke Danau Nibung kurang lebih sekitar 300 meter yang belum dibangun Hotmix. Dan tahun ini jalan tersebut dituntaskan pembangunannya,”kata Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Apriansyah ketika dikonfirmasi kemarin, Kamis (4/7).

BACA JUGAPembangunan Kantor Desa Bisa Menggunakan Dana DD Di Desa Mandiri

Menurutnya, pembangunan peningkatan jalan yang menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) pada tahun ini mencapai Rp 15 miliar yang diperuntukan untuk wilayah 1, kemudian 2 dan wilayah 3. Adapun titik pembangunan jalan di wilayah 1 meliputi ruas jalan di Desa Pauh Terenja- Desa Tanjung Mulya, kemudian jalan di Desa Lubuk Sanai II – jalan Desa Rawa Mulya, Kecamatan XIV Koto, selanjutnya jalan Sp1 Desa Sinar Jaya, Kecamatan Air Manjunto, jalan Desa Lubuk Cabau, Kecamatan V Koto, kemudian ruas jalan Talang Karet- jalan di Kelurahan Bandaratu dan jalan Desa Tanah Harapan- Desa Tanah Rekah,Kecamatan Kota.

Dikatakan Apriansyah bahwa jalan yang belum di bangun Hotmix ini merupakan jalan utama di Desa Rawa Mulya dalam beraktivitas dan mengeluarkan hasil perkebunan. Dengan dituntaskan pembangunan jalan ini akan lebih memudahkan akses masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Yang akan dituntaskan ini merupakan jalan poros dan akses utama masyarakat. Semoga pembangunan nya berjalan lancar tanpa ada kendala,”harapnya.

Salah satu warga Desa Rawa Mulya, Siti Rohyani mengungkapkan bahwa pembangunan jalan hotmix diwilayahnya ini tinggal sedikit. Dan diharapkan tahun ini pembangunan jalan Hotmix di Desa SP7 ini tuntas dilaksanakan.

“Jalan Hotmix yang menuju jalan mangga Danau Nibung tinggal 300 meter yang belum diaspal. Mudah-mudahan tahun ini ada pembangunan jalan hotmix selesai sehingga semua jalan utama di SP7 sudah di aspal,” terang Apriansyah.

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310