Kadisdukcapil Mukomuko Sebut Ketersediaan Blanko KTP-el Aman 6 Bulan Ke Depan

342 views

Share :

WhatsApp Image 2024-03-12 at 18.03.55

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil mengatakan bahwa Ketersediaan Blangko KTP-el Hingga 6 bulan ke depan aman. kebutuhan Blanko ini dijamin ketersediannya untuk pemakaian rata-rata 80 keping per hari. hal ini disampaikan Kadis Dukcapil Mukomuko ketika dikonfirmasi by phone pada Selasa ,12/03/2024.

BACA JUGA : Ribuan Warga Penarik Sekitarnya Iringi Pemakaman Tuanku Kuning Burhanuddin

Disampaikan Kadisdukcapil Mukomuko. Epin Masyuardi,SP untuk saat ini masih ada stok blangko KTP-el. 8.000 keping. Stok blangko yang ada sekarang ini mencukupi sampai 6 bulan ke depan, ” ungkap Epin.

Kadis Epin menambahkan pihaknya selalu menyiapkan stok blangko untuk mengantisipasi kondisi kehabisan persediaan. “Sebelum blangko KTP-el habis, kami langsung mengajukan usulan kepada Pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Bengkulu, ” lanjutnya.

Blanko tersebut digunakan untuk keperluan pencetakan rekam data baru penduduk atau pemilih pemula, termasuk penggantian KTP-el milik warga yang rusak.

“Kami mendapat penambahan blangko KTP-el dari Pemerintah pusat bukan karena daerah ini kehabisan stok blanko KTP-el, tetapi untuk persiapan apabila ada kegiatan yang sangat penting seperti test penerimaan TNI/Polri.

Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh mengungkapkan agar Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota secara aktif menjaga ketersedian blanko KTP-el, agar tidak terjadi kekosongan blanko KTP-el pada pelayanan dokumen kependudukan di daerah.

.

Pemenuhan kebutuhan blanko untuk cetak KTP-el masyarakat ini sejalan dengan arahan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian agar perencanaan pelayanan dilakukan dengan baik dan tidak ada permasalahan di kemudian hari.

Selanjutnya ketika dikonfirmasi terkait dengan kepindahan warga satu KK tanpa surat keterangan pindah, Kadis Epin mengatakan tetap tidak bisa dilayani. perpindahan harus dilakukan dari KK asal melalui pihak keluarga yang dekat lalu disampaikan kepada Dinas Dukcapil untuk dibuatkan surat keterangan pindah, ” kita bukannya tidak mau bantu ,namun terkadang pihak Dukcapil yang bersangkutan tidak mau kompromi, banyak mafianya, jadi kita sarankan ada pihak keluargalah untuk mengurusnya , ” ujar Epin.

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,647
  • 17,346