Kafilah Mukomuko Raih Juara Umum, Siap MenujuTingkat Nasional

202 views

Share :

IMG-20230715-WA0001

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Dalam pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) ke XXVI tingkat Provinsi Bengkulu yang diselenggarkan pada (12/7) sampai dengan (14/7) di Kota Bengkulu, Kabupaten Mukomuko berhasil meraih juara Umum dengan perolehan tiga medali emas, empat mendali perak dan tiga mendali perunggu. Hal ini disampaikan Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko Amri Kurniadi. Ia mengatakan, tentunya prestasi yang diraih Kafilah Mukomuko di STQH ke XXVI tingkat Provinsi Bengkulu tidak terlepas dari hasil kerja keras bersama dan dukungan dari berbagai pihak. Atas capaian tersebut Kabupaten Mukomuko juga terpilih menjadi perwakilan Provinsi Bengkulu mengikuti STQH tingkat Nasional ke XXVI tahun 2023 ini di Provinsi Jambi.

“Kami tentunya sangat berterima kasih atas kerja keras dan usaha dari Kafilah dan dukungan pihak-pihak yang telah membantu, mengantarkan Kabupaten Mukomuko ke juara umum dan berangkat ke tingkat Nasional, ”katanya.

Amri menambahkan, untuk juara yang berhasil di raih Kafilah Mukomuko yang pertama, Cabang Tilawah Al quran, golongan tilawah anak-anak Puteri, atas nama Myranti dengan nilai 93 mendapatkan mendali emas, setelah itu cabang Hifzil Al quran, golongan lima Juz tilawah puteri, atas nama Salma Putri, dengan nilai 91,25 mendapatkan medali emas. Kemudian masih di cabang yang sama, golongan 10 Juz putera atas nama M.Dzikri Abdulah, dengan nilai 98,5, mendapatkan medali emas. Sedangkan untuk medali perak, berhasil diraih dari cabang Hifzil Al quran, golongan 20 Juz putera dengan nilai 86, setelah itu golongan 20 Juz puteri dengan nilai 80 dan golongan 10 Juz puteri dengan nilai 82,5. Cabang Tafsir Al quran, golongan bahasa Arab Putera, dengan nilai 77,25. Selanjutnya untuk medali perunggu, Cabang Tilawah Al quran, golongan puteri dengan nilai 91. Terakhir cabang hafalan hadits, golongan 100 hadits puteri, dengan nilai 62.

“Ada beberapa cabang tidak memiliki juara satunya, jadi hanya juara dua dan tiga saja dan allhamdulilah dari seluruh daerah yang ikut hanya kita yang berhasil mendapatkan juara tersebut. Di mana perhitungan nilai mengikuti standar penilaian nasional, jadi daerah lain tak ada yang mampu mencapainya, kita pun hanya di posisi dua dan tiga, ”jelasnya.

Lanjutnya, tentunya dengan apa yang diraih saat ini, kafila yang akan berangkat ke tingkat nasional akan mendapatkan dampingan kembali dan memperdalam materi lomba lagi. Berkaitan dengan waktu pelaksanaan di dalam tahun ini dan menunggu petunjuk dari pihak Pemprov Bengkulu terkait waktu keberangkatan, karena posisinya Kafilah Mukomuko mewakili Provinsi Bengkulu.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar pada STQH tingkat Nasional ke XXVI tahun 2023 ini di Provinsi Jambi, kafilah kita bisa kembali mengharum0kan nama daerah Provinsi Bengkulu, khusunya Kabupaten Mukomuko, ”tandasnya. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 33
  • 13
  • 53,532
  • 18,587