Kejari Mukomuko Laksanakan Program Jaga Desa, Para Kades Dan Kaur Keuangan Teken Fakta Integritas

273 views

Share :

_IMG_000000_000000

MUKOMUKO,MMUNOL.COM – Kejaksaan Negeri Kabupaten Mukomuko melaksanakan Program Jaga Desa, sesuai dengan amanat Kejaksaan Agung program Jaga Desa harus benar benar dilaksanakan untuk menekan tindak pidana korupsi di tingkat desa. Adapun bentuk kegiatannya monitoring dan konsultasi. Acara diadakan di halaman kantor Kejari Mukomuko, Rabu 21/06/2023.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Mukomuko, Rudi Iskandar SH,MH mengatakan program Jaga Desa ini adalah lanjutan program pendampingan kejaksaan yang pernah ada.


Melalui Program Jaga Desa ini , Kejari Mukomuko siap membuka konsultasi bagi pemerintah desa agar tidak terjadi kesalahan yang bertentangan dengan aturan dalam menjalankan pembangunan dan roda pemeringahan desa, ” ya dalam bahasa hukumnya Perbuatan Melawan Hukum, ‘ jelas Rudi Iskandar.

Selain itu, monitoring juga dilakukan sebagai pencegahan terjadinya penyelewengan keuangan desa dalam berbagai bentuk. Kejari beeharap jangan sampai ada lagi Kepala desa dan aparat desa di kabupaten Mukomuko terjserat kasus tindak pidana korupsi ke depannya , Kalau ragu ragu, dan butuh pandangan hukum, silahkan konsultasikan ke kejaksaan Negeri Mukomuko, ada Kasi Datun dan jajarannya. Kades Dan pemerintah penting kenal hukum, yang penting jangan melawan hukum dan dihukum. ” sampai Rudi.

Walaupun ada program jaga desa yang dijalankan oleh kejaksaan di Kabupaten Mukomuko lanjut Rudi, bukan berarti Kejari Mukomuko tidak dapat lagi melakukan penegakan hukum terhadap jajaran pemerintahan desa terutama kasus korupsi, ” Jaga Desa ini adalah sebagai wadah pencegahan korupsi. mari kita sama sama supaya jangan sampai terjadi perbuatan melawan hukum.” ujar Rudi.

Dalam penandatangan Fakta Integritas yang ditandatangani oleh 148 Kepala desa dan Kaur keuangan. Dan bertindak sebagai saksi Inspektorat Kabupaten Mukomuko.

Dalam acara ini dihadiri oleh Sekretaris Inspektorat Mukomuko, Camat dari 15 kecamatan sekabupaten Mukomuko, Kepala DPMD, Ketua Apdesi, kepala desa sekabupaten Mukomuko, Kaur keuangan Desa sekabupaten Mukomuko Dan undangan lainnya. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310