Masih Butuh Dukungan Stake Holder, Minat Investor Untuk Menanamkan Modal Di Mukomuko Sangat Rendah

45 views

Share :

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Salah satu yang menjadi Tupoksi pengelola pendapatan suatu daerah ada dalam Badan Keuangan Daerah. namun sampai saat ini belum ada inovasi baru untuk menaikkan Anggaran Pendapatan daerah. apalagi saat ini juga banyak kewenangan kewenangan daerah sudah dibatasi dan sudah diambil alih oleh pusat. sehingga pendapatan daerah terkesan stagnan dan tidak mengalami kenaikan salah satu cara untuk menaikkan anggaran yang selama ini adalah penanaman modal daerah. penanaman modal merupakan salah satu program strategi Bupati Sapuan-Wasri yang hampir terlupakan. hal ini di sampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Mukomuko, Juni Kurnia Diana S.AP ketika ditemui Wartawan MMUNOL.COM di kantornya, Selasa, 07/03/2023.

Disampaikan Juni, kendala dalam percepatan Penanaman Modal untuk menaikkan minat investor yang mau menanamkan modal di Kabupaten Mukomuko adalah belum adanya RUPM (Rencana Umum Penanaman Modal). menurutnya, dengan adanya RUPM ini adalah wajib dan sama pentingnya dengan rencana strategis Daerah seperti RPJM. selama ini Dinas Penanaman Modal sudah mengajukan kepada satuan tiga.dan DPRD Mukomuko, namun sampai saat ini belum mendapatkan tanggapan yang serius.

Lanjut Juni, dengan adanya RUPM ini akan mempermudah bagi para investor untuk datang menanamkan modal di Mukomuko.mereka tinggal memperhitungkan saja untung rugi ketika akan menanamkan modal di Mukomuko. potensi potensi sumber daya alam yang ada di Mukomuko semuanya sudah ditampilkan dalam RUPM ini nanti saat ini para investor masih meraba raba dan timbul keragu raguan mengenai potensi sumber daya alam yang ada di Mukomuko apakah ada atau tidak.

Setelah ada RUPM nanti, kemudian akan dibuat Peta potensi beserta titik koordinat yang menunjukkan tempat tempat sumber daya alam yang ada Kabupaten Mukomuko yang kita cintai ini, ” kelemahan kita selama ini pihak pihak yang berkepentingan sampai saat ini mainsetnya belum sama dengan apa yang kita sampaikan , tapi mudah mudahan tahun depan dapat terwujub. ” Ujar Juni yang lebih dikenal dengan JKD ini.

Disamping itu juga Review RTRW saat ini juga sedang diproses dan sangat menunjang yang merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dengan RUPM nanti .(maj)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,647
  • 17,346