Akhirnya, Tahun Ini Jalan Desa Sido Makmur Arah Pelabuhan Kubang Badak Akan Segera Dihotmix

98 views

Share :

WhatsApp Image 2024-06-16 at 20.04.58

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Setelah beberapa tahun dinanti nantikan oleh warga desa  Sido Makmur,kecamatan Teramang Jaya ini, jalan desa arah pelabuhan akan segera dibangun. peningkatan jalan koral  ini akan dihotmix dan akan menelan  anggaran daerah dari APBD mliiaran Rupiah. hal ini diungkapkan oleh kepala desa Sido Makmur , Teramang Jaya ketika dikonfirmasi olej wartawan mmunol.com, pada Rabu,12/06/2024.

Disampaiakan Kepala Desa Sido Makmur, Deddy Suyadi, rencana pembangunan jalan ini sudah sejak lama diajukan, namun tak pernah berhasil, Pengajuan demi pengajuan setiap tahun selalu dilayangkan dengan harapan paling tidak dari 3 KM jalan arah pelabuhan itu dapat ditingkatkan secara bertahap.

BACA JUGA :  Gelar Lomba Masak Serba Ikan, Bupati Sapuan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Alhasil lanjut Kades Deddy, tahun ini jalan itu akan dibangun , dan awal Juni kemarin sudah didatangi konsultan Dinas PU & PR Mukomuko untuk melakukan pengukuran , “Ya  anggarannya sudah diplot dan tahun ini akan dibangun, saya tadi sudah langsung menghadap Bupati dan mendapat kepasrian dari beliau, ” ungkap Deddy.

Keinginpastian Kades Deddy untuk peningkatan jalan itu terealisasi sangat besar, di mana menurutnya terkadang kalau tidak dikawal dengan baik bisa sangat rawan pergeseran anggaran untuk pembangunan jalan itu, apabila gagal lagi dan gagal bisa bisa sangat mengecewakan warga. tetapi demi kepentingam masyarakat desa  yang sudah selama ini menginginkan jalan itu agar segera dihotmix, karena kebetulan juga jalan koral di lingkungan rumah warga ada sekitar 600 meteran ” namun syukurlah setelah kita pastikan langsung, dana yang akan dikucurkan kurang lebih  Rp.1,500.000.000,- untuk jalan sepanjang 600 meter, ” ujar Deddy.

Selanjutnya Kades Deddy berharap dengan dibangunnya jalan ini nanti dapat bermanfaat bagi warga sekitar dan lingkungan, dan selain itu, juga jalan ini digunakan nantinya untuk transportasi kendaraan ringan bagi kepentingan pembangunan pelabuhan,

Untuk jalan ke pelabuhan akan dibangun yang baru, mengingat akan sulit nantinya pelebaran jalan di lokasi pemukiman penduduk, ” ya nanti jalan ini juga salah satu jalan menuju pelabuhan Kubang Badak untuk kendaraan ringan , namun  untuk jalan utamanya harus dibangun yang baru, kalau ga salah informasi yang saya dapat nanti dari samping lapangan bola Desa Pernyah, Teramang Jaya, ‘ Tutup Deddy. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310