KPU Mukomuko Luncurkan Maskot Pilkada Tahun 2024, Diberi Nama “Mamubilih “

96 views

Share :

_IMG_000000_000000

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Komisi pemilihan umum (KPU) Mukomuko meluncurkan Maskot Pilkada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Mukomuko tahun 2024.

Peluncuran maskot ini dimeriahkan oleh grup band legendaris yaitu Gigi bertempat di lapangan Pemda Mukomuko pada Sabtu, 15 /06/2024.

BACA JUGAAkhirnya, Tahun Ini Jalan Desa Sido Makmur Arah Pelabuhan Kubang Badak Akan Segera Dihotmix

Adapun maskot Pilkada yang ditetapkan berupa gambar Cerano atau dulang yang sering digunakan dalam acara adat di Kabupaten Mukomuko. dan nama dari Maskot ini yang ditetapkan KPU yaitu,Mamubilih singkatan dari (Masyarakat Mukomuko Bijak Memilih).

Selain menghadirkan artis ibu kota, dalam peluncuran ini juga dimeriahkan band lokal serta tari tradisional Mukomuko.

Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Kabupaten Mukomuko, Misbahul Amri menyampaikan dengan peluncuran Maskot ini, diharapkan masyarakat Mukomuko bisa bersama-sama menyukseskan Pilkada mendatang dengan memilih pemimpin yang baru.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Mukomuko, pemerintah daerah, DPRD, Bawaslu, kepolisian, TNI dan kejaksaan serta unsur lainnya yang mendukung tahapan Pilkada yang sedang dilaksanakan KPU.

Wasri berharap dukungan ini terus semakin baik hingga Pilkada benar-benar berjalan dengan sukses di Kabupaten Mukomuko, “KPU atau penyelenggara pemilu tidak mungkin bisa menyukseskan Pilkada sendiri tanpa dukungan dan kerjasama seluruh pihak. Malam ini maskot Pilkada Mamilih resmi kita luncurkan,” katanya.

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri yang hadir dalam acara ini menyampaikan pemungutan suara Pilkada diselenggarakan tanggal 27 November mendatang.

Selanjutnya, Wasri berharap selama proses Pilkada ini berjalan, suasana aman, kondusif dan selalu terjaga di Kabupaten Mukomuko, hingga penyelenggara Pemilu dan pihak keamanan bisa lancar dalam setiap tahapan Pilkada.

Atas nama Pemerintah Daerah, Wasri menegaskan dukungan penuh dan turut bertanggungjawab atas suksesnya Pilkada mendatang.

Pesannya KPU maupun Bawaslu Mukomuko selaku penyelenggara Pemilu agar selalu menjalankan tugas dengan jujur, profesional dan adil, “Pilkada merupakan salah satu agenda penting di Indonesia, maka harus bersama-sama menyukseskannya,” ajak Wasri.

Dalam acara juga dihadiri segenap unsur, mulai dari pemerintah daerah, pimpinan dewan, pejabat Forkopinda dan yang pasti seluruh penyelenggara pemilu dan ribuan warga yang hadir. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310