Pelayanan Adminduk Di Kantor Camat Ipuh Sama Jadwalnya Dengan Di Mukomuko

131 views

Share :

PK EPIN M

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Seperti kita ketahui bahwa Pelayanan Administrasi Kependudukan  sudah bisa dilaksanakan di kantor sekretariat kecamatan Ipuh mulai bulan Oktober  tahun yang lalu. pelayanan Adminduk di sana sama dengan pelayanan yang ada di kantor Dukcapil kabupaten.hal itu disampaikan oleh KadisDukcapil kabupaten Mukomuko di kantornya, Jumat,12/01/2024.

Disampaikan kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Mukomuko, Epin Masyuardi SP , waktu pelayanan Adminduk yang ada di kantor kecamatan Ipuh sama dengan yang ada di kantor Dukcapil Mukomuko, ” ya kalau di sini kantor Dukcapil Mukomuko jam 8 dah buka dan tutup jam 16.00 (jam 4)  sama dengan yang di Ipuh, ujar Epin.

Selanjutnya kata Epin, pememrintah berharap agar seluruh warga yang ada di wilayah Dapil (Daerah Pemilihan) 3 datang ke kantor Camat Ipuh untuk mengurus Administrasi kependudukan ,” tidak usah jauh jauh lagi ke Mukomuko, Sekarang sudah bisa di Ipuh,bagi warga yang ada di Desa Air Bikuk boleh mengurus surat surat kependudukannya di Ipuh dan juga warga dari Rami Mulia ga jauh jauh lagi ke Mukomuko, ” ucap Epin.

Kadis Epin berharap agar setiap pemilih pemula yang sudah membuat Ktpnya untuk tidak lupa memberikan hak suaranya nanti di tanggal 14 Februari mendatang, ” mari kita mensukseskan juga pesta demokrasi Pemilu Serentak tanggal 14 Februari nanti, “ujar Epin.

Saat ini SIAK ( Sistem Informasi Administrasi Kependudukan) merupakan aplikasi untuk mengelola kependudukan daerah, yang meliputi pengelolaan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akte Kelahiran, Hasil Sensus, dan Laporan Demografi penduduk. Sistem ini sudah dilakukan semenjak tahun 2023.

Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) menjadi bagian vital dalam menyediakan layanan adminduk yang efisien. Ini didukung oleh amanat UU No. 23 Tahun 2006 jo UU No.24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan..(Bsm)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 34
  • 14
  • 53,533
  • 18,588