Pembangunan Jembatan Pondok Lunang Belum Menemukan Titik Terang

255 views

Share :

jembatan-1

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Sampai saat ini ,realisasi pembangunan jembatan yang ada di desa Pondok Lunang belum menemukan titik terang. realisasi pembangunan jembatan ini sangat dinantikan warga masyarakat khususnya desa Pondok Lunang.

Di mana akses penyeberangan ini banyak dipergunakan warga yang memiliki kebun di seberang jembatan. selain itu, jembatan ini juga banyak dilewati warga desa Sari Makmur, dan SP 3 Penarik menuju Mukomuko dan.sebaliknya.

BACA JUGA : Tinggal Menunggu PraVerifikasi, BPBD Mukomuko Berharap Rehabilitasi Rekonstruksi Terealisasi

Ketika dikonfirmasi oleh wartawan mmunolcom, kepala BPBD kabupaten Mukomuko, Ruri, ST,MT, pada Kamis, 07/03/2024 mengatakan bahwa tahapan administrasi dan verifikasi yang sudah dilaksanakan. di mana pada bulan Desember tahun lalu, dengan inden BPBD provinsi dan tim verifikasi dari BNPB pusat sudah datang berkunjung ke Mukomuko.

” Jadi saat ini masih berproses di BNPB RI pusat, kita masih menunggu mudah mudahan segera terealisasi tahun ini, ” ungkap Ruri.

Untuk usulan pembangunan jembatan gantung Pondok Lunang, anggaran yang diajukan sebesar Rp.31.000.000.000,-(tiga puluh satu milliar) Dan Pelapis tebing jembatan Air Merah di Kecamatan Air Rami, ” Inilah besaran anggaran yang sudah diusulkan ke BNPB Ri pusat dan sudah diverifikasi tahun lalu, ” ujar Ruri.

Dan secara terpisah anggaran yang yang diajukan ini untuk jembatan Pondok Lunang mencapai 27.000.000.000,-(Dua puluh tujuh milliar rupiah) dan untuk pelapisan tebing jembatan Air Merah di kecamatan Air Rami diajukan sebesar Rp.4.000.000.000.000,-(Empat milliar rupiah), ” proposal yang diajukan sebesar Rp.31 milliar, angka yang disebutkan itu belum final, belum tau berapa yang akan disetujui, namun kita berharap semogalah tahun ini bisa terealisasi , ” ujar Ruri.

Dan untuk saat ini BPBD kabupaten Mukomuko sedang melakukan persiapan DED perencanaan desain jembatan yang akan dibangun nantinya. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,649
  • 17,347