Pemkab Mukomuko Akan Bangun Jembatan Cinta Asih, Kadis Apriansyah : Pergantian Lantai Kayu Menjadi Plat Besi

87 views

Share :

Apriansyah STMT

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko pada tahun ini akan memperbaiki jembatan di Desa Cinta Asih,Kecamatan Air Rami. Pembangunan tersebut yakni perbaikan pergantian papan jembatan dari kayu menjadi lantai plat besi.

“Ya tahun ini ada perbaikan jembatan di Desa Cinta Asih,”kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah ketika dikonfirmasi, pada Senin, 10/6/2024.

BACA JUGA : Buka Pasar Murah Di Desa Pulai Payung, Wabup Mukomuko Optimis Bisa Tekan Inflasi


Kadis Apriansyah mengatakan bahwa perbaikan jembatan ini menjadi fokus Pemkab Mukomuko,pasalnya jembatan tersebut sudah mengalami kerusakan. Dengan pergantian papan jembatan dari kayu menjadi plat besi ini akan lebih memudahkan dan membuat nyaman masyarakat dalam beraktivitas.

“Alhamdulilah usulan perbaikan disetujui sehingga tahun ini diperbaiki dan saat ini masih dalam proses dan apabila proses sudah selesai langsung perbaikan dimulai,”terangnya.

Lanjutnya, adapun anggaran perbaikan jembatan di Desa Cinta Asih ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Mukomuko tahun 2024, “Anggaran pembangunanya dari APBD Mukomuko kurang lebih Rp 600 juta,”ucapnya.

Ditambahkan Apriansyah untuk tahun ini hanya satu jembatan di daerah ini yang dilakukan perbaikan papan jembatan dari kayu menjadi plat besi, “Kalau tahun 2023 lalu ada 2 jembatan yang diganti plat besi yakni jembatan penghubung di Desa Lubuk Sanai-Rawa Bangun dan di SP1 Desa Sinar Jaya,Kecamatan Air Manjunto,”ungkap Apriansyah. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310