Pemkab Mukomuko Optimis proyek Pembangunan SUTT Selesai Tahun Ini

35 views

Share :

_IMG_000000_000000

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu  menargetkan bahwa pembangunan jaringan listrik Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di daerah Mukomuko  ini akan dapat diselesaikan tahun 2023 ini.

“Mudah mudahan  akhir tahun ini pembangunan jaringan listrik SUTT di daerah ini selesai dan jaringan listrik di daerah ini sudah terkoneksi dengan jaringan Sumatera,” kata Bupati Mukomuko H.Sapuan SE,MM,Ak,CA,CPA,CPI  di Mukomuko.

Bupati Mukomuko Sapuan sebelumnya melakukan audiensi dengan Direksi PLN pusat yang diwakili dua General Manager wilayah Sumatera Bagian Tengah dan Sumatera Bagian Selatan di Jakarta, ” atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih banyak ke PLN yang telah membangun jaringan listrik SUTT di daerah ini, ” ucapnya dalam pertemuan itu.

Selain itu,  Bupati Sapuan juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama memohon doa dan restu serta dukungan kepada semua pihak termasuk kontraktor yang ditunjuk PLN mendukung kerja mereka agar tidak ada halangan dalam pekerjaannya.

“Semoga dengan tidak adanya halangan, sesuai rencana yang sudah disepakati bisa tercapai,” ujarnya.Ia memastikan, awal tahun depan masyarakat di Kabupaten Mukomuko sudah bisa menikmati jaringan listrik yang terkoneksi dengan Sumatera Bagian Tengah.

Untuk menjaga stabilitas, katanya, PLN dalam satu hingga dua tahun ke depan jaringan listrik dari wilayah Sumatera Bagian Tengah tersambung ke Sumatera Bagian Selatan.

Sementara itu, ia mengatakan, saat ini progres pekerjaan pembangunan jaringan dan gardu listrik di daerah ini sudah sangat tinggi, yakni mencapai 80 hingga 90 persen.

Ia mengungkapkan, ada satu titik warga di wilayah ini yang belum bersedia menyerahkan tanah untuk pembangunan jaringan listrik yang terkoneksi dengan jaringan sumatera.

Selanjutnya, katanya, akan dilakukan upaya negosiasi. Jika tidak ada titik temu mau tidak mau karena ini proyek strategis nasional, maka dilakukan upaya pergantian berupa pemberian kompensasi.

PT PLN Pusat membangun sebanyak 179 tower yang tersebar mulai dari wilayah Kambang, Provinsi Sumatera Barat menuju Kabupaten Mukomuko. Dari sebanyak 179 tower tersebut, sekitar 90 tower dibangun di Kabupaten Mukomuko,provinsi Bengkulu. (red)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 13
  • 6
  • 38,463
  • 15,678