Pemkab Mukomuko Upayakan Dana Hibah Untuk Ormas Muhammadiyah

55 views

Share :

3492ae3f0886b86210bdf89f4c49cff1

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Sebagai bentuk dan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko dalam membantu jalannya roda organisasi masyarakat, saat menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Mukomuko kemarin (6/8) pagi, Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko Dr. Abdiyanto, SH, M.Si, CLA menyampaikan sudah mengusulkan anggaran hibah untuk organisai Muhammadiyah di Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan Belanja Daerah dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KAU PPAS) tahun 2024. Pemkab Mukomuko akan selalu mendukung organisasi Muhammadiyah. Karena peran organisasi Muhammadiyah sangat penting untuk membangun daerah dan memajukan Indonesia khususnya Kabupaten Mukomuko.

“Anggarannya sudah kita masukan di KUA dan akan kita bahas lebih lanjut bersama legislatif nantinya. Ini merupakan salah satu dukungan dan wujud sinergitas kami kepada organisasi Muhammadiyah, ” katanya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Musda ke 5 Muhammadiyah Kabupaten Mukomuko Sumarlen menyampaikan Musda kali ini bertemakan Membangun Mukomuko Memajukan Indonesia. Yang diharapkan kedepannya organisasi Muhammadiyah mampu memberikan kontribusi bagi daerah. Organisasi Muhammadiyah terbuka dan siap bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat luas.

“Mengabdi untuk Muhammadiyah tidak untuk mencari hidup di Muhammadiyah. Tapi organisasi ini untuk menjalankan amanah karena Allah SWT. ” ucapnya.

Lanjutnya, dalam Musda kali ini ada beberapa yang dibahas, diantaranya pertanggungjawaban kepengurusan pada lima tahun sebelumnya, pemilihan pengurus baru, pemaparan program kerja pengurus baru periode lima tahun ke depan. Tepat pada (6/8) pukul 17.30 WIB seusai melakukan pemilihan, telah terpilih Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Periode 2022 – 2027 Dr. Abdiyanto SH, M.Si, CLA dan Ketua Aisyiah Hj. Siti Chomsatun S.Pd periode 2022- 2027. Dengan terpilihnya pengurus baru kedepannya Organisasi Muhammadiyah akan terus bersinergi dengan pemerintah maupun masyarakat luas untuk lebih memajukan Kabupaten Mukomuko.

“Selamat atas terpilihnya ketua PDM Mukomuko dan pimpinan Aisyiah 2022 – 2027. Sebelumnya kami juga sudah menggelar, Diskusi Publik Mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 damai dan berintegritas, yang menghadirkan pembicara dari kalangan pemerintahan, organisasi, kepolisian, akademisi dan penyelenggara pemilu di Kabupaten Mukomuko. Yang mana ini bagian dari dukungan Organisasi Muhammadiyah untuk menyukseskan pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang, ” tandasnya.


Hadir dalam pembukaan  Musda di antaranya Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, Dandim 0428 Mukomuko, Letkol Inf Andri Suratman, Perwakilan Pimpinan Muhammadiyah Bengkulu, Pejabat Pemprov dan Pemkab Mukomuko serta tamu undangan lainnya. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160